Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexPolitikPilkada 2020, Yoko Priyono Kembalikan Formulir Pendaftaran Ditemani Chairun Nisa

Pilkada 2020, Yoko Priyono Kembalikan Formulir Pendaftaran Ditemani Chairun Nisa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Yoko Priyono mengembalikan berkas formulir pendaftaran bakal calon Bupati Mojokerto ke DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan DPC Partai Hanura Mojokerto.

Yoko yang menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Mojokerto itu datang ditemani Chairun Nisa yang bakal digandeng untuk menjadi wakilnya di pilkada 2020.

Seperti yang diketahui, Chairun Nisa merupakan mantan Wakil Bupati Mojokerto periode 2010-2015 mendampingi Mustofa Kamal Pasa di periode tersebut. Di Pemilihan Bupati (Pilbup) Mojokerto periode 2015-2020, Choirun Nisa maju bersama Arifudinsyah.

Namun pasangan yang diusung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PPP, PBB dan Hanura ini dicoret oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto sebagai peserta Pemilihan Umum.

Ketua DPC PPP Kabupaten Mojokerto, Kusairin mengatakan, sesuai UU Parpol dan AD-ART Parpol, DPC PPP Kabupaten Mojokerto melakukan penjaringan dan membuka agar masyarakat umum mengetahui.

Sedangkan, harapan DPC PPP Kabupaten Mojokerto muncul sebagai pemimpin besar melalui penjaringan tersebut dan bisa menjadikan Mojokerto besar.

“Pemimpin harus memiliki kapasitas, kapabilitas, eksebalitas, dan integritas yang merupakan kriteria yang kami inginkan,” katanya, Sabtu (28/12/2019).

Yoko Priyono menyetujui terima kasih kepada DPC PPP Kabupaten Mojokerto yang telah memberikan ruang, waktu dan tanda sebagai sarana untuk pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Mojokerto.

“Terima kasih untuk PPP, relawan dan masyarakat, tanpa semua kami tidak ada. Ini langkah awal menuju sukses,” tegasnya.

Dengan modalnya sebagai birokrat selama 33 tahun, ia pun ingin mengandeng wakil yang memiliki kriteria sesuai yang diinginkan. Chairun Nisa sebagai mantan Wakil Bupati Mojokerto juga merupakan tokoh di dunia pendidikan.

“Swasta, BUMN, dan koperasi adalah lembaga ekonomi dan saya ada disitu. Untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, kami punya pengalaman di dunia pendidikan. Kehadiran kami dengan mudah-menjadi solusi untuk menuju Mojokerto emas. Ini sebagai sarana, ingin menjalankan Demokrasi politik berbudaya maja semua prosedur akan kami lewati,” jelasnya.

Yoko berharap, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP merekomendasi pasangan Yoko Priyono – Chairun Nisa untuk maju sebagai Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Mojokerto periode 2020-2025. Ia mendaftar di PPP karena searah dalam rangka untuk menemukan Mojokerto emas dan berbudaya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments