Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolresta Sidoarjo Lakukan Tes Urine dan Uji Kesehatan Pengemudi Bus Terminal Purabaya

Polresta Sidoarjo Lakukan Tes Urine dan Uji Kesehatan Pengemudi Bus Terminal Purabaya

SIDOARJO, Xtimenews.com – Utamakan Keselamatan dan keamanan dalam rangka memasuki musim libur Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, berbagai upaya dilakukan Polresta Sidoarjo guna menekan angka kecelakaan lalu lintas. Khususnya yang melibatkan bus antar kota.

Diantaranya dengan menggelar Tes Urine dan Uji Kesehatan bagi pengemudi bus antar kota di Terminal Bus Purabaya Bungurasih, Waru, Sidoarjo, Jumat (20/12/2019).

Dengan melibatkan petugas dari Dokkes Polresta Sidoarjo dibantu jajaran Dinas Perhubungan, satu persatu pengemudi bus diperiksa di Posko Kesehatan di area Terminal Purabaya.

Tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bus ini dilakukan, guna mengetahui kondisi awal pengemudi sebelum menjalankan armadanya saat melayani penumpang mudik Libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bus antar kota ini sengaja kami gelar, sebagai salah satu upaya untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat selama musim libur Natal dan tahun baru ini,” jelas Kasatlantas Polresta Sidoarjo AKP Eko Iskandar.

Sementara selain tes urine dan uji kesehatan bagi pengemudi bis, dalam kesempatan itu pihak Satlantas Polresta Sidoarjo bersama petugas Dishub Kota Surabaya dan Sidoarjo melakukan uji emisi sejumlah bus antar kota.

“Kami senang karena merasa aman dan nyaman bisa bepergian dengan bis yg layak jalan dan dikemudikan oleh pengemudi yg lolos tes urine dan uji kesehatan,” ujar Andi, salah satu pemudik tujuan Yogyakarta. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments