Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKapolresta Sidoarjo Deklarasikan Perumahan Citra Harmoni Sebagai Kampung Bebas Narkoba

Kapolresta Sidoarjo Deklarasikan Perumahan Citra Harmoni Sebagai Kampung Bebas Narkoba

SIDOARJO, Xtimenews.com – Totalitas Polresta Sidoarjo dalam memerangi narkoba tidak diragukan, Polresta Sidoarjo mendeklarasikan Perumahan Citra Harmoni Sebagai kampung bebas dari penyalahgunaan narkoba sabtu pagi (21/12).

Dihadiri oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho beserta jajarannya, perwakilan BNNK Sidoarjo, forkopimka setempat beserta pihak manajemen Perumahan Citra Harmoni, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Perumahan Citra Harmoni terpilih sebagai kampung bebas dari penyalahgunaan narkoba dan menjadi perumahan percontohan pertama di Sidoarjo. Sebelumnya kampung bebas penyalahgunaan narkoba diraih oleh Rt 23 Rw 07 Permahan, Sekardangan Sidoarjo sebagai Rt percontohan bebas penyalahgunaan narkoba.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan “Deklarasi Perumahan Citra Harmoni Sebagai kampung bebas dari penyalahgunaan narkoba adalah salah satu kegiatan Polresta Sidoarjo dalam mencegah peredaran narkoba secara bebas, Tentunya dengan acara ini membuktikan bahwa Perumahan Citra Harmoni dengan penduduk sebanyak ini bisa terbebas dari penyalahgunaan narkoba, agar bisa ditiru oleh perumahan lain,” Jelasnya.

Sebelumnya pihak intel dan Binmas Polresta Sidoarjo mengadakan penelitian tes urine secara acak baik warga maupun Pihak manajemen di Perumahan Citra Harmoni dan hasilnya negatif narkoba dan berdasarkan informasi dari polda jatim bahwa warga Citra Harmoni memiliki laporan 0% terkait kejahatan narkoba.

Sementara, Felix Danggur sebagai Ketua Panitia menambahkan “kita berharap Perumahan Citra Harmoni benar-benar bebas dari penyalahgunaan narkoba, agar masyarakat yang ingin membeli rumah disini tidak ada keraguan bahwa disini adalah lingkungan bebas penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya kepada media. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments