Beranda Index Peristiwa Aksi Demo Warga Blokir Akses Pintu PT. Tunas Baru Lampung

Aksi Demo Warga Blokir Akses Pintu PT. Tunas Baru Lampung

Caption : warga demeling memblokir akses di depan pintu perusahaan

SIDOARJO, Xtimenews.com – Lantaran tuntutan tidak dipenuhi warga Dusun Demeling Desa Gedangan melakukan aksi demo lagi, tetapi kali ini dengan cara memblokir akses pintu keluar masuk PT. Tunas Baru Lampung yang berada di Gedangan Sidoarjo.

Limbah yang dihasilkan oleh PT Tunas Baru Lampung sangat meresahkan warga sekitar. Hal ini terbukti dari aksi demo warga yang terjadi pada hari sabtu (21/12) di depan pintu akses PT. Tunas Baru Lampung.

Warga menuntut haknya untuk hidup sehat tanpa asap pembakaran hasil produksi dan ingin memiliki sumur yang bersih tanpa harus dicemari limbah berupa arang hitam, sebagai solusi warga ingin air sumur diganti dengan air PDAM untuk setiap KK.

“Kami sudah capek dengan pencemaran lingkungan, kami ingin hidup sehat, dilingkungan yang bersih baik udara maupun air karena pabrik ini lingkungan kami tercemar, sengaja kami memasang tenda di depan pintu agar pihak perusahaan mendengar keluhan warga, ” ucap abah shoheh selaku korlap demo.

Sebelumnya warga dan pihak perusahaan sudah melakukan mediasi bersama Forkopimda setempat tapi hingga berita ini diturunkan tuntutan warga tak kunjung direalisasi.

Ini adalah demo yang kedua, warga sudah geram hingga memblokir akses keluar masuk perusahaan karena tuntutanya tidak segera dipenuhi, kami akan menempuh jalur hukum jika pihak PT. Tunas Baru Lampung masih tutup mata dengan keluhan warga,” Pungkas Roni salah satu warga yang terdampak kepada wartawan Xtimenews. (ain/den/gan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here