Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolda Sulteng gelar Rakor Lintas Sektoral

Polda Sulteng gelar Rakor Lintas Sektoral

KOTA PALU, Xtimenews.com – Waspadai potensi ancaman terorisme melalui pelaksanaan kegiatan dengan inventarisasi dan sterilisasi rumah ibadah serta lakukan pengamanan, baik internal maupun eksternal secara terkordinasi.

Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Syafril Nursal, SH, MH, mengemukakan hal tersebut dalam sambutan tertulisnya dibacakan Wakapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Nurwindiyanto pada pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral yang digelar pada Rabu (18/12) di Aula gedung “Torabelo” Polda Sulteng.

Rakor yang dibuka Wakapolda Sulteng tersebut digelar dalam rangka kesiapan pelaksanaan “Ops Lilin Tinombala” 2019. Hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Sulteng, pejabat utama Polda Sulteng, para Kapolres jajaran, stakeholder, instansi pemerintah dan swasta, serta para pimpinan gereja se Sulteng.

Menurut Kapolda Sulteng, Rakor lintas sektoral merupakan suatu kegiatan penting untuk mewujudkan komitmen kepedulian dan kesungguhan untuk berpartisipasi dalam mendukung pengamanan hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Pelaksanaan Rakor lintas sektoral ini dilakukan untuk mengetahui sejauhmana kesiapan dalam mengamankan perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 serta untuk saling bertukar informasi tentang situasi terkini dari berbagai aspek sebagai bahan pertimbangan dalam menentukan strategi dan upaya pengamanan secara optimal,” tandas Kapolda Sulteng.

Kepada peserta Rakor, Kapolda berpesan untuk melakukan berbagai upaya antisipatif sejak dini agar dapat mengeliminasir setiap potensi gangguan kamtibmas yang dapat merugikan warga masyarakat.(bas/sugeng/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments