Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPersiapan Sambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polresta Sidoarjo...

Persiapan Sambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 Polresta Sidoarjo Gelar Rakor

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo mengadakan rapat koordinasi lintas sektoral Operasi Lilin Semeru 2019 sebagai bentuk persiapan sambut perayaan Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020. di Aula Bharadaksa Polresta Sidoarjo, Kamis pagi (12/12).

Dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menyatakan dalam sambutannya pihaknya siap mengamankan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Serta mengajak semua pihak dan masyarakat untuk turut bersama-sama menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Sidoarjo agar tetap aman dan kondusif.

“Di penghujung 2019 ini, ada dua agenda besar yang harus kita jaga yakni Hari Raya Natal 2019 dan perayaan Tahun Baru 2020. Situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo sampai saat ini telah aman dan kondusif, karenanya mari kita tetap jaga dari berbagai gangguan supaya perayaan kedua agenda tersebut berlangsung aman, masyarakat pun dapat merayakan dengan tenang,” jelas Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho.

Rakor lintas sektoral Ops Lilin Semeru 2019 di Mapolresta Sidoarjo dihadiri oleh beberapa Instansi Antara lain adalah, pejabat utama Polresta Sidoarjo dan kapolsek jajaran Polres Sidoarjo, jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Satpol PP, RSUD Kabupaten Sidoarjo, BPBD, PMK Kabupaten Sidoarjo, UPTD Terminal Purabaya Bungurasih, PT Angkasa Pura, PT KAI Daops 8 Sidoarjo, Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Sidoarjo, MUI Kabupaten Sidoarjo, FKUB Kabupaten Sidoarjo, pengurus gereja di wilayah Kabupaten Sidoarjo, dan perwakilan ormas.

Ketua FKUB Kabupaten Sidoarjo KH. Muhammad Kirom menghimbau agar semua elemen masyarakat untuk menguatkan persatuan dan perdamaian, demi terwujudnya kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo dalam perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020.

“Disinilah manfaat toleransi beragama kita gunakan, turut serta menjaga keamanan baik ketika perayaan Natal 2019 maupun tahun baru 2020 agar masyarakat yang merayakan bisa fokus dengan tujuannya,” Tambahnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments