Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPeringati Hari Ibu ke - 91 Tahun 2019 Polda Sulteng gelar Gerak...

Peringati Hari Ibu ke – 91 Tahun 2019 Polda Sulteng gelar Gerak Jalan Sehat

KOTA PALU (Sulteng) Xtimenews.com – Polda Sulteng menggelar kegiatan gerak jalan Santai Sehat di lapangan Vatulemo Kota Palu, pada Minggu (8/12), dalam rangka memperingati Hari Ibu ke – 91 tahun 2019. Kegiatan yang menggusung tema “Perempuan berdaya Indonesia maju, hari ibu semangat” disponsori Bank BRI Cabang Palu.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Direktur Ditlantas Polda Sulteng Kombes Pol. Imam Setiawan, SIk, kegiatan yang terbuka untuk umun ini diikuti peserta sekitar sepuluh ribu orang yang berasal dari anggota TNI-Polri, ASN, keluarga PKK, Bhayangkari, Persit, Dharma Wanita Persatuan (DWP), Mahasiswa, Pelajar, tokoh masyarakat, tokoh agama. Turut serta Kapolda Sulteng Irjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto bersama Ketua Bhayangkari Cabang Sulteng, Danrem 132/Tadulako Kolonel Inf. Agus Sasmita, dan Forkopimda Sulteng.

Menurut Imam, selain untuk memperingati Hari Ibu ke – 91, kegiatan gerak jalan santai ini juga bertujuan meningkatkan kerjasama antara TNI – Polri, pemerintah daerah propinsi Sulteng, instansi terkait serta elemen masyarakat lainnya dalam menjaga situasi keamanan di Sulteng.

Dikatakan, peserta gerak jalan sehat yang start dari lapangan Vatulemo mulai pukul 06.30 wita tersebut akan mengikuti rute jalan Balai Kota – jalan Vereran – jalan Juanda – jalan Gg. Sidole – Jalan Kartini – jalan Prof M. Yamin, dan kembali ke finis di lapangan Vatulemo.

Yang menjadi perhatian panitia kata Iman adalah setiap peserta diminta untuk tidak membuang sampah plastik di jalan selama mengikuti kegiatan jalan sehat. Makanya semua peserta membawa tumbler (tempat minum) masing-masing.

“Sebelumnya sudah dikampanyekan untuk tidak membuang sampah plastik di jalan sehingga peserta membawa tempat air minum masing-masing,” kata Imam.

Usai jalan sehat, para peserta kembali mengikuti senam Sajojo, goyang Tobelo dan senam Temon secara bersama. Suasana meriah ini, diselingi dengan kegiatan lain berupa undian doorprice, chek up kesehatan gratis dan pasar murah.

Ketua Tim Penggerak PKK Propinsi Sulteng Ny. Zulsalmida yang turut serta dalam kegiatan ini memberi apresiasi kepada Polda Sulteng atas pelaksanaan kegiatan gerak jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Ibu ke – 91 tahun 2019.

“Saya memberi apresiasi kepada seluruh pihak khususnya Polda Sulteng atas terselenggaranya jalan sehat dalam memperingati Hari Ibu ke 91 yang berjalan sukses dan meriah,” katanya. (bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments