Selasa, April 23, 2024
BerandaIndexTNI & POLRILaunching Praktek SIM di Kecamatan Permudah Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

Launching Praktek SIM di Kecamatan Permudah Masyarakat Tertib Berlalu Lintas

SIDOARJO, Xtimenews.com – Polresta Sidoarjo memfasilitasi masyarakat agar semakin tertib dalam berlalu lintas, Hal ini terwujud dengan diadakannya uji praktek SIM di tiap kecamatan Kabupaten Sidoarjo, Salah satunya Kecamatan Candi.

Launching Praktek SIM di Pendopo balai Desa Larangan Kecamatan Candi diresmikan langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Di dampingi oleh Kasatlantas AKP Eko Iskandar pada Jumat pagi (6/12)

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyampaikan dalam sambutannya “Hal ini merupakan terobosan baru yang memudahkan masyarakat dalam mengurus SIM, untuk meningkatkan ketertiban dalam berkendara,” ujar Kapolresta.

Hidayatulloh, Rektor Universitas Muhammadiyah Sidoarjo (Umsida) turut hadir di acara tersebut, “inovasi Polresta Sidoarjo yang terus berkembang patut diapresiasi untuk mengikuti kemajuan teknologi,” tuturnya singkat kepada Xtimenews usai tanda tangani Smart Driving Test Polresta Sidoarjo.

Sementara itu Bupati Sidoarjo Saiful Illah SH.M.HUM menambahkan Polresta Sidoarjo semakin berinovasi dalam berbagai hal, salah satunya uji praktek SIM atau disebut Smart Driving Test di setiap Kecamatan, Dengan adanya fasilitas ini memberikan kemudahan untuk pemohon atau pembuat SIM,” Tambahnya.

Bagi masyarakat yang ingin memanfaatkan lokasi praktek SIM di Balai Desa Larangan, Candi, Sidoarjo, dapat datang ke lokasi tersebut setiap hari Sabtu pukul 3 sampai dengan 6 sore. Dan pembinaan serta pelatihan praktek SIM dengan bimbingan petugas Polsek setempat. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments