Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanPasca Pelantikan, Ketua Kadin Sidoarjo Siap Membina UMKM Kabupaten Sidoarjo

Pasca Pelantikan, Ketua Kadin Sidoarjo Siap Membina UMKM Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pelantikan Pengurus dan Ketua Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Sidoarjo (Kadin) digelar di Hall Sun Hotel Sidoarjo pada hari Kamis (28/11).

Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur Dr. Basa Alim Tualeka, M. Si melantik secara langsung M. Solichin. H. MM sebagai ketua Kadin dan diikuti pelantikan pengurus Kadin Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2019-2024 secara serentak.

Dalam kesempatan ini Ketua Kadin Provinsi Jawa Timur Dr. Basa Alim Tualeka, M. Si menyampaikan program membina UKM, “Karena UKM itu merupakan kartu pengaman ekonomi rakyat, sesuai perintah Presiden, Kadin diharapkan menyusun seribu UKM untuk didaftarkan dan kita bina, minimal ada 30-50 UKM dari Kabupaten Sidoarjo. Program itu yang sedang kita kejar “, Ucapnya

Sementara itu Ketua Kadin Kabupaten Sidoarjo M. Solichin. H. MM mengatakan” Kadin harus bekerja sama dengan UMKM, ada 18 Kecamatan di Sidoarjo harus kita gali ciri khas masing kecamatan dan kita bangkitkan lagi UMKM nya dan kita tingkatkan menjadi industri, bukan hanya pameran UMKM saja,” Ujarnya.

Berdasarkan pengalaman yang pernah menjadi pengusaha UMKM di bidang sepatu dan sandal M. Solichin. H. MM berniat membina pengusaha UMKM Sidoarjo mengembangkanya menjadi industri dengan membangun kerja sama pada beberapa perusahaan. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments