Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexHeadlineHoax Penculikan Anak, Kapolresta Sidoarjo Datangi Sekolah

Hoax Penculikan Anak, Kapolresta Sidoarjo Datangi Sekolah

SIDOARJO, Xtimenews.com – Maraknya isu penculikan anak yang beredar belum lama ini menggerakan niat Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho untuk berkunjung ke Madrasah Ibtidaiyah NU dan SD Negeri Tambakrejo, Waru, Sidoarjo. Jum’at pagi (29/11) Guna memberikan rasa aman dan nyaman terhadap anak di lingkungan sekolah.

Dihadapan guru dan murid, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menjelaskan bahwa beredarnya informasi di media sosial terkait percobaan penculikan anak di beberapa wilayah Waru adalah hoax. Karenanya masyarakat tidak perlu resah, dan bijak dalam bermedia sosial.

“Adik-adik pelajar tidak perlu takut, karena polisi ada di dekat kalian. Jangan mudah percaya dengan bujuk rayu orang yang belum dikenal,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho di depan siswa-siswi.

Selain itu, para siswa juga dihimbau saat berangkat dan pulang sekolah dihantarkan oleh orang tua sendiri. Serta jika ada kejadian darurat, masyarakat bisa memanfaatkan call center Polresta Sidoarjo melalui 110 atau nomor handphone 08155100110 dan aplikasi Delta Siap Polresta Sidoarjo yang dapat di download via smartphone berbasis android.

Kehadiran Kapolresta Sidoarjo ke sekolah tersebut, selain mengecek personelnya yang bertugas menjaga sekolah di wilayah Waru, Sidoarjo. Juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman ke masyarakat.

Kepala Sekolah MINU Tambakrejo M. Abdul Kholik menyatakan terima kasih kepada polisi, yang telah menjaga siswa-siswinya mulai dari jam kedatangan sekolah dan pulang sekolah.

Ungkapan senada juga disampaikan kepala sekolah SDN Tambakrejo Fatimah, saat ini sekolahnya aman ditambah lagi ada Polisi dari Polres Sidoarjo yang siaga di sekolah, tentu pihak guru, orang tua dan pelajar tidak perlu takut lagi. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments