Beranda Index TNI & POLRI Babinsa Koramil 0815/04 Puri Turun Langsung Dampingi Petani Panen Jagung

Babinsa Koramil 0815/04 Puri Turun Langsung Dampingi Petani Panen Jagung

Caption : Babinsa Koramil 0815/04 Puri saat dampingi petani panen jagung.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Petani jagung di Dusun Tirim Desa Plososari Kecamatan Puri Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, memanen jagung, Kamis (28/11/2019). Panen jagung kali ini mendapat pendampingan Babinsa Koramil 0815/04 Puri Kodim 0815 Mojokerto, Sertu Imran.

Pantauan di lapangan, tampak Sertu Imran dengan tanpa canggung turun langsung bersama petani untuk memanen jagung di lahan seluas 5.000 meter2 milik Siswanto, anggota Poktan Sumber Tani 1 Dusun Tirim Desa Plososari.

Di sela-sela kegiatan, Sertu Imran mengatakan, panen jagung jenis Hibrida BISI 228 yang berlangsung di lahan seluas 0,5 hektar tersebut, dilakukan secara manual dengan bantuan buruh tani dari desa setempat. Masih lanjut Sertu Imran, panen jagung di lahan tersebut diprediksikan mampu menghasilkan 3,6 ton jagung.

Kehadiran Sertu Imran, yang sehari-hari bertugas sebagai Babinsa Desa Plososari di lokasi panen tersebut mendapat sambutan positif dari pemilik lahan, Siswanto. Dikatakan Siswanto, dirinya sangat senang dengan hadirnya Babinsa dalam kegiatan pertanian.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/04 Puri Kapten Arh Supriyono mengungkapkan, aktivitas pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan guna mendukung percepatan pencapaian swasembada pangan yang diprogramkan pemerintah.(den/gan)