Jumat, April 19, 2024
BerandaIndexPeristiwaBawa 32 Penumpang, Bus Kramat Jati Terperosok di Tol Sumo

Bawa 32 Penumpang, Bus Kramat Jati Terperosok di Tol Sumo

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kecelakaan tunggal terjadi di tol Sumo (tol Surabaya-Mojokerto) KM 718.600, sebuah Bus Kramat Jati jurusan Jakarta-Surabaya yang menyebabkan 2 orang tewas. Kecelakaan diduga karena sang sopir mengantuk.

Insiden tersebut terjadi tepatnya di Desa Klagen Wringinanom, Kabupeten Gresik. Bodi bus terperosok di tebing parit yang memiliki kedalaman sekitar 15 meter.

Petugas gabungan PJR, Dishub, Jasa Marga masih berupaya mengevakuasi Bus Kramat Djati Jurusan Jakarta-Surabaya yang kecelakaan di Tol Surabaya-Mojokerto.

Kanit PJR Tol Jatim III AKP Lamuji mengatakan, kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Bus ditumpangi 32 orang.

“Dari jumlah penumpang 32 orang, korban meninggal dunia dua orang. Luka berat 5 orang, luka ringan 15 orang dan 10 syok,” kata Lamuji, Rabu (27/11/2019).

Masih kata Lamuji, bus jurusan Jakarta-Surabaya itu mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Gresik. Bus terperosok ke parit di samping jalan tol.

Bus menabrak U-Turn, kemudian ke arah berlawanan dan masuk ke parit ke arah berlawanan,” ujarnya.

Diduga, kecelakaan terjadi karena sang sopir bus pembawa penumpang itu mengantuk. “Melaju kecepatan tinggi, diduga sopi ngantuk,” imbuhnya.

Saat ini, sejumlah korban sudah dievakuasi oleh petugas ke tiga rumah sakit terdekat. Yakni Rumah Sakit Ema Mojokerto, Rumah Sakit Ciko, dan Rumah Sakit Siti Khodijah.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments