Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIKaro SDM Polda Sulteng Berganti

Karo SDM Polda Sulteng Berganti

KOTA PALU (Sulteng), Xtimenews.com – Roda organisasi Polda Sulteng kembali bergerak. Jabatan Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Sulteng diserah terimakan dari pejabat lama Kombes Pol. Muslikhun,SIk kepada pejabat baru Kombes Pol. Harry Haryadi Badjuri, SIk, MHum.

Mutasi ini berdasarkan surat keputusan Kapolri No. Kep/2177/XI/2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri. Prosesi pelaksanaan acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Karo SDM Polda Sulteng ini digelar di aula gedung “Torabelo” Polda Sulteng, pada Senin (25/11) dipimpin Kapolda Sulteng Irjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, MSi, dihadiri Wakil Kapolda Sulteng Brigjen Pol.Drs. Nurwindiyanto, MM, Irwasda Kombes Pol. Drs. Aries Syarief Hidayat, MM, Pejabat Utama dan para perwira Polda Sulteng, para Kapolres jajaran Polda Sulteng, pengurus dan anggota Bhayangkari Sulteng. Usai pelaksanaan sertijab, dilanjutkan dengan acara pisah sambut.

Kapolda Sulteng dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bertugas di jajaran Polda Sulteng sekitar 2 tahun lamanya. “Saya atas nama kesatuan dan Bhayangkari Polda Sulteng mengucapkan banyak terima kasih kepada Kombes Muslikhun yang sudah membantu saya selama 2 tahun di jajaran Polda Sulteng,” kata Kapolda.

Selanjutnya, kepada pejabat baru Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Harry Haryadi Badjuri, SIk, MHum, Kapolda ucapkan selamat bergabung dan bertugas di jajaran Polda Sulteng dan segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja serta tunjukkan kinerja terbaik.

“Lakukan terobosan yang kreatif dalam mendukung tujuh program unggulan Kapolri khususnya program mewujudkan SDM yang unggul,” tandasnya.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto, SIk mengatakan, setelah menjalani mutasi, pejabat lama Kombes Muslikhun sela jutnya akan menjalani tugas baru sebagai Karo SDM Polda Sulawesi Utara (Sulut). Sedangkan pejabat baru Kombes Harry Haryadi sebelumnya menjabat sebagai Karo SDM Polda Kalimantan Utara (Kaltara). Dalam catatan pelaksanaan tugas, pejabat baru yang lahir di Jambi pada 24 Januari 1975, yang merupakan alumni Akpol 1996, baru pertama kali tugas di pulau Sulawesi.

“Sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa, makna yang sangat strategis bagian dari proses pembinaan SDM di organisasi Polri, sebagai bentuk penyegaran dan kaderisasi serta penghargaan kepada personel polri,” kata mantan Kapolres Kolaka Polda Sultra ini.(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments