Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexPendidikanMengenalkan Inovasi Pendidikan Melalui Sieducex 2019

Mengenalkan Inovasi Pendidikan Melalui Sieducex 2019

SIDOARJO, Xtimenews.com – Pameran pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sidoarjo 2019 kembali digelar, kali ini acara diberi judul Sidoarjo Education Expo 2019 (Sieducex 2019) yang digelar selama tiga hari yaitu dimulai tanggal 21/11 dan akan berakhir pada tanggal 24/11 berlokasi di GOR Tennis Indoor Sidoarjo.

Tema yang diusung dalam Sieducex 2019 kali ini adalah Penguatan Pendidikan Karakter, Budaya Literasi dan Kewirausahaan dalam Mewujudkan SDM Unggul

Drs. Asrofi, MM, MH selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo mengatakan “Tujuan diadakan pameran ini tidak lain adalah promosi di bidang pendidikan dan kebudayaan,
Mengenalkan kepada peserta didik dan tenaga pendidik juga masyarakat luas tentang kemajuan pendidikan di Sidoarjo juga daerah lain,” Ucapnya.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah SH.M.HUM sangat mengapresiasi kegiatan ini dalam sambutannya menyampaikan “Melalui pameran pendidikan ini kita bisa tau inovasi-inovasi yang diciptakan oleh siswa disekolahan, mereka benar-benar menunjukan kecerdasan dan kelebihan di bidangnya masing-masing. Meskipun mereka masih dibangku sekolah tapi hasil karyanya sangat luar biasa,” tegasnya.

Sementara itu Tirto Adi MP, M.Pd sebagai Ketua umum Sieducex 2019 menambahkan “Total ada 100 peserta yang mengikuti pameran ini. Ada tiga metode pembelajaran dalam pameran ini yang pertama adalah Gerakan Budaya Literasi, yang kedua adalah Penguatan Pendidikan Karakter dan yang terakhir adalah Pendidikan Kewirausahaan,” Pungkasnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments