Beranda Index Olahraga 4 Sabuk Emas Diperebutkan Dalam Pagelaran Tinju Kodim Cilacap

4 Sabuk Emas Diperebutkan Dalam Pagelaran Tinju Kodim Cilacap

Caption : Ilustrasi pertandingan tinju

CILACAP, Xtimenews.com – Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-74 Tahun 2019. Kodim 0703 Cilacap bekerjasama dengan David Promotions, serta didukung Pemda Cilacap, Polres Cilacap dan Promotor Suprapto menggelar event Tinju Profesional. Pertandingan tinju ini bertempat di GOR Wijayakusuma Cilaca yang dimulai, Sabtu (16/11/2019).

Event ini memperebutkan 4 sabuk emas yakni Sabuk Emas Bupati Cilacap 8 round, Sabuk Emas Dandim 0703 Cilacap 12 round, Sabuk Emas Kapolres Cilacap 8 round. Kemudian Sabuk Emas Danrem 071 Wijayakusuma serta lebih dari 3 partai tambahan kelas Profesional. Serta 15 duel kelas amatir turut meramaikan Gelar Tinju Profesional.

Ada Sederet nama petinju profesional seperti Beny Tamaela dari Sasana Eagle Eyes Kostrad BC Solo, Roky Alap Alap dari Sasana TJ Alap Alap Cilacap. Kemudian Primus Lopo dari Sasana Rokatonda BC Surabaya, Alpius Matufani Sasana Dirgantara BC Sleman juga turut berduel dalam event ini.

Selain itu dari Kelas Internasional yang terdiri dari Kelas Bulu 57,1 kilogram, ada Yuya Makamura yang berduel dengan Dion Arema. Kelas Bantam 53,3 kilogram Gakuto Yamaguchi VS Tomi Seran, dan di Kelas Super Fly 52,3 kg Toshihiko Era vs Sulis Barera.

Sedangkan di Partai Utama, petinju Iwan Kei dari Sasana Yonif 733 Malang berduel dengan Arif Bleder dari Sasana Kodim 0703 BC Cilacap. Mereka berduel untuk memperebutkan Sabuk Emas Dandim 0703 Cilacap.

Dandim Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han) selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan bahwa. Kegiatan tinju profesional ini merupakan kegiatan yang positif dalam mempersatukan kita semua dan sekaligus untuk ajang silaturahmi.

“Kegiatan ini merupakan ajang pembinaan untuk meningkatkan kemampuan dan prestasi para petinju lokal maupun nasional. Selain itu untuk mencari bibit-bibit atlet-atlet tinju profesional Kabupaten Cilacap dan sebagai ajang pembinaan prestasi tinju anak bangsa,” ucapnya.

Dikatakannya, bahwa dalam meraih kesuksesan dibutuhkan rasa tanggung jawab disiplin dan kekompakan dari pengurus, pelatih maupun para atlet.

“Kami yakin dan percaya, sebenarnya ada banyak sekali pemuda-pemuda yang berpotensi. Sehingga diharapkan olahraga tinju semakin familiar dan bisa banyak peminat. Atlet muda dapat dijadikan pemicu semangat untuk berusaha menjadi petinju yang handal dan sportif. Sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Cilacap di Kancah nasional maupun internasional,” jelas Dandim.(red)