Sabtu, April 20, 2024
BerandaPemerintahanMenuju Adiwiyata Tingkat Provinsi, MIN 8 Asahan Laksanakan Gotong Royong

Menuju Adiwiyata Tingkat Provinsi, MIN 8 Asahan Laksanakan Gotong Royong

TANJUNGBALAI, Xtimenews.com – Untuk menjag a kebersihan sekolah dan mengajarkan peduli terhadap lingkungan, Madrasah ibtidiyah Negeri (MIN) 8 asahan yang terletak di jalan anwar idris ujung Desa sei dua hulu kecamatan simpang empat kabupaten asahan laksanakan gotong royong di lingkungan sekolah, Rabu (16/11/2019).

“Gotong royong yang kita laksanakan hari ini juga untuk mempersiapkan Madrasah dalam mengikuti sekolah berbudaya lingkungan (Adiwiyata) tingkat Provinsi Sumatera utara yang akan dilaksanakan pertengahan November 2019 mendatangan dan kita juga ikut mensukseskan penghijauan dalam program lingkungan hidup,” kata Kepala madrasah Min 8 Asahan Nuraini Manurung, S.Pd di lokasi gotong royong.

Dikatakannya, kegiatan Gotong royong  meliputi, mengecat halaman,  mengumpulkan sampah, menata bunga dan lain sebagainya.

Kegiatan ini juga bertujuan mengajarkan anak-anak sekolah bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata sekolah yang baik.

Orang nomor satu di MIN 8 Asahan itu juga mengatakan, sekolahnya punya program Lihat Sampah Ambil. Hal ini untuk mengajar anak mencintai lingkungan dan tentunya tidak membuang sampah sembarangan.

‘Kegitan ini juga untuk mengajarkan anak membersihkan sampah dilingkungan sekolah sebelum masuk lokal,” harap Nuraini.

Selain itu, kegiatan membersihkan lingkungan sekolah juga salah satu bentuk upaya menciptakan lingkungan yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

“Sehingga tercipta nya lingkungan bersih,” pungkasnya.(Ilham/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments