Selasa, April 16, 2024
BerandaPemerintahanRayakan Hari Pahlawan Karang Taruna Kecamatan Tanggulangin Gelar Lomba Mancing

Rayakan Hari Pahlawan Karang Taruna Kecamatan Tanggulangin Gelar Lomba Mancing

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sekitar 350 orang ikut dalam lomba mancing lele berhadiah uang tunai total senilai Rp. 30 Juta yang digelar Karang Taruna Kecamatan Tanggulangin di sungai Gempolsari Desa Gempolsari Kecamatan Tanggulangin, Minggu, (10/11).
Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah SH,M.Hum hadir dalam pelaksanaannya bersama Forkopimda setempat.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyambut baik terselenggaranya kegiatan tersebut dan sekaligus untuk menyerahan hadiah lomba. Pemenang pertama mendapatkan Rp. 10 juta, kedua Rp. 7 juta, ketiga Rp. 5 juta dan pemenang ke empat Rp. 3 juta. Sedangkan Rp. 5 juta sisanya diberikan kepada pemenang ke 6 sampai ke 10.

Dalam sambutannya Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menyampaikan Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah sebagai sarana promosi wisata di Kabupaten Sidoarjo. Hal tersebut sebagai upaya pengembangan obyek dan daya tarik wisata di Sidoarjo. “Potensi kepariwisataan memancing di Kabupaten Sidoarjo masih terbuka lebar untuk dikembangkan,”ucap gus Ipul.

Disamping itu Gatot Sugiono sebagai Majelis Pertimbangan Karang Taruna Kecamatan Tanggulangin mengatakan guna memperingati hari Pahlawan 10 November kegiatan lomba mancing ini digelar dengan Total hadiah yang diperebutkan uang tunai senilai Rp. 30 juta. Walaupun baru pertama kali digelar peminatnya cukup banyak meski dikenakan kontribusi Rp. 150 ribu untuk pendaftaran.

Gatot juga mengungkapkan untuk lomba memancing ini, 1 ton lebih ikan lele diceburkan ke sungai Gempolsari oleh panitia. Pemenangnya adalah yang berhasil mendapatkan ikan lele terberat. Pada lomba mancing kali ini ikan lele seberat 3 kg lebih yang berhasil dipancing Nur Kholis menjadi juara pertamanya. Melihat antusiasme peserta dirinya berharap tiap tahun akan dapat diselenggarakan kegiatan seperti ini. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments