Beranda Index TNI & POLRI Asik, Perpanjang SIM dan Bayar Pajak Kendaraan Bisa Sambil Ngopi di Satpas...

Asik, Perpanjang SIM dan Bayar Pajak Kendaraan Bisa Sambil Ngopi di Satpas Ngopi Bikinan Polres Mojokerto

Caption : Tampak dalam Samsat dan Satpas Ngopi di kawasan Ngoro industri Kabupaten Mojokerto. (Foto/Deni Lukmantara)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Polres Mojokerto membuka Samsat dan Satpas Ngopi di kawasan Ngoro Industri Persada (NIP) Kabupaten Mojokerto.

Peresmian sekaligus pembukaan Samsat Satpas Ngopi tersebut merupakan inovasi dari Satlantas Polres Mojokerto untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM dan pajak kendaraan bagi warga di Kabupaten Mojokerto.

“Kita sampaikan kepada masyarakat bahwa ini adalah bentuk pertanggungjawaban Polri kepada masyarakat, untuk memudahkan pelayanan kepada masyarakat yang meliputi SKCK, Ijin keramaian, bebas narkoba maupun pelayanan lalulintas, seperti perpanjangan SIM dan pajak kendaraan,” kata Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno kepada wartawan usai meresmikan Samsat dan Satpas Ngopi di kawasan Ngoro industri, Senin (04/11/2019).

Yang menarik di Samsat dan Satpas Ngopi ini adalah bentuk pelayanan yang dikemas berbentuk seperti kafe. Berbagai mural tentang pesan berkendara dan berlalu lintas menghiasi dinding di ruangan tersebut. Disana masyarakat yang sedang mengurus surat kendaraan maupun yang lain bisa menikmati kopi dan minuman yang sudah disediakan sambil menunggu antrian.

“Ini untuk menarik minat masyarakat dan bentuk pelayanan yang terbaik untuk masyarakat, dengan ruangan yang dingin agar mereka terasa nyaman,” tegas Setyo.

Selain itu Samsat dan Satpas Ngopi itu memang sengaja ditempatkan di wilayah NIP Kabupaten Mojokerto karena banyak masyarakat yang merasa kesulitan dalam hal memperpanjang SIM dan pembayaran pajak kendaraan 1 tahunan dan 5 tahunan.

“Ngoro industri ini ada beberapa perusahaan yang menampung sekitar 25 ribu karyawan. Dan itupun diungkapkan setiap cangkrukan mereka kesulitan membayar pajak kendaraan dan memperpanjang SIM, maka dari itu kita jemput bola disini,” tandasnya.(den/gan)

Baca Juga ;  Tongkat Komando Orang Nomor Satu di Polres Mojokerto, Berpindah Tangan