Beranda Index Olahraga Mencari Bakat Sepak Bola Melalui Kades Cup 2019

Mencari Bakat Sepak Bola Melalui Kades Cup 2019

Caption : suasana turnamen bola kades cup 2019

SIDOARJO, XTIMENEWS.COM – Untuk melahirkan bakat pemain sepak bola yang profesional, pemerintahan desa Wunut kecamatan Porong Sidoarjo, menggelar turnamen bola Kades Cup 2019 usia 10 tahun dan 11 tahun tingkat Provinsi Jatim.

Turnamen yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo ini, diikuti sekitar 28 Sekolah Sepak Bola (SSB) usia 10 tahun, dan 32 SSB usia 11 tahun. Selain SSB dari Sidoarjo, ada juga SSB dari daerah Gresik, Surabaya, Pasuruan dan Mojokerto serta Malang.

“Bupati juga membuka secara resmi SSB Sumber Putra Indonesia, asli binaan dan milik warga desa Wunut,” kata Kepala Desa Wunut Pujidarjo, Minggu (3/11/2019).

Menurutnya, melalui turnamen sepak bola ini, akan menjadikan idola baru dan magnet bagi anak-anak usia dini yang ingin mengembangkan bakat olahraganya di bidang sepak bola.

Selain itu, secara berlahan tapi pasti, akan merubah kesan negatif dengan adanya tontonan gratis balap liar yang selama ini ada. Terlebih, club bola yang ada ini, akan memberikan manfaat positif.

“Anak muda tidak lagi terpengaruh adanya geng motor, dan lebih fokus pada olahraga sepak bola,” terangnya kepada Jurnaljatim.

Tak hanya itu saja, ucap Puji, adanya turnamen dan berdirinya SSB desa Wunut akan menambah perekonomian warga desa sendiri. Warga bisa berdagang aneka makanan dan minuman ringan, di setiap turnamen.

“Alhamdulillah mas, dengan ini kami bisa mengangkat ekonomi warga,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Sidoarjo dalam sambutannya menyampaikan, turnamen sepak bola tersebut bisa menjadi ajang kreasi dan prestasi anak-anak. Mereka bisa menyalurkan bakatnya, dan mengasah tehnik bermain sepak bola.

“Ini penting sekali, untuk menjaring bibit pemain bola yang berbakat dan profesional,” jelasnya. (ain/den/gan)