Beranda Index Peristiwa Manajemen Citra Garden Waterpark Sidoarjo Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Kebersihan Air Kolam

Manajemen Citra Garden Waterpark Sidoarjo Sampaikan Permohonan Maaf Terkait Kebersihan Air Kolam

Caption: air kolam sudah bersih

SIDOARJO, Xtimenews.com – Berenang merupakan salah satu hobi bagi sebagian orang. Namun bagaimana jika kebersihan air kolam kurang terjaga, rasa tidak nyaman pasti dirasakan semua pengunjung baik orang tua maupun anak-anak.

Seperti yang terjadi di Citra Garden Waterpark pada hari selasa (29/10/19) kolam renang yang terkenal cukup elite di Kabupaten Sidoarjo tersebut mendadak airnya muncul lumut dan sedikit keruh. Hal ini sangat mengganggu kenyamanan pengunjung.

Salah satu pengunjung mengatakan sayang sekali kolam renang sekelas Citra Garden belum bisa menjaga kebersihan air kolam secara maksimal mengingat harga tiket masuk yang cukup mahal. “Airnya kotor karena timbunan lumut di dalam pipa keluar banyak, harusnya saluran pipa juga dibersihkan sewaktu menguras kolam agar tidak ada yg endapan seperti ini. Ucap salah satu wali murid yang sedang mengantarkan anaknya berenang.

Sementara itu, Amir, selaku pengelola kolam renang menjelaskan hal ini diduga terjadi karena di dalam pipa instalasi ada kotoran (lumut) yang tersumbat sehingga menyebabkan lumut itu keluar menyembur dua kali.

“Ini adalah kesalahan dari instalasi sendiri karena kotoran lumut di dalam pipa sudah menggumpal sehingga terkena tekanan pompa air langsung menyembur keluar dua kali.” Jelas amir kepada media.

Pihak manajemen Citra Garden Waterpark Sidoarjo menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besarnya atas ketidak nyamanan ini “kami selaku manajemen mohon maaf kepada para pengunjung diwaktu itu atas insiden yang terjadi karena ketidak sengajaan dan diluar kendali kami”, ucap Hendit selaku manajer Citra Garden Waterpark Sidoarjo saat ditemui media dikantornya pada hari kamis (31/10/2019).

Beliau menambahkan bahwa pada hari itu juga segera dilakukan pembersihan kolam dengan cara di vakum oleh petugas kebersihan “Setelah pengunjung sepi kolam sementara kita tutup guna membersihkan lumut – lumut yang mengotori air kolam dengan cara di vakum manual setelah kolam bersih baru kita buka kembali seperti biasa”, Pungkasnya. (ain/den/gan)