Beranda Index Olahraga Ratusan Suporter PSMP Demo Tuntut Ketua Umum Bertanggungjawab

Ratusan Suporter PSMP Demo Tuntut Ketua Umum Bertanggungjawab

Caption : Ratusan suporter yang melakukan orasi di depan kantor KONI Kabupaten Mojokerto. (Foto/Deni Lukmantara)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ratusan suporter Persatuan Sepakbola Mojokerto Putra (PSMP) yang tergabung di Aliansi Suporter Pecinta Sepakbola Mojokerto menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) jalan raya Jayanegara Kecamatan Puri, Mojokerto. Puluhan bendera dan umbul-umbul ikut dibawa oleh para pendemo.

Aksi ini digelar sebagai bentuk kekecewaan para suporter PSMP yang menuntut pertanggungjawaban Ketua Umum dan manajemen PSMP terkait sanksi tiga tahun yang terima club Sepakbola yang mereka dukung.

Mereka menganggap Firman Efendi, ketua umum PSMP berlagak bisu buta dan tuli. Dalam aksinya, para suporter mengatakan pihaknya akan terus memperjuangan nasib PSMP.

“Kamu ingin pemerintah menyelamatkan PSMP. Kita minta manajemen bertanggungjawab penuh terhadap nasib PSMP. Apa yang mereka perjuangankan untuk PSMP,” ujar Koordinator aksi, Imam Leak, saat berorasi, Senin (28/10/2019).

Para suporter itu menilai menajemen PSMP tidak berbuat apa-apa setelah tim kebanggaan mereka dijatuhi sanksi tiga tahun tidak bisa mengikuti pertandingan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI)

“PSMP disanksi selama tiga tahun. Apa yang mereka perjuangankan. Ada lagi pemain PSMP yang di hukum seumur hidup apa perjuangan mereka,” ujar Leak.

Bahkan mereka juga menuntut satgas mafia bola juga menyeret Ketua Umum PSMP karena dinilai match fixing (pengaturan skor) juga diketahui oleh ketua umum.

Sebanyak 10 orang perwakilan dari suporter langsung diajak ke kantor KONI Kabupaten Mojokerto untuk menggelar audiensi bersama Ketua Umum PSMP, Firman Efendi yang didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mojokerto, Aini Zuhro, anggota DPRD Kabupaten Mojokerto, Pitung Hariono serta Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno dan Kapolresta Mojokerto, AKBP Bogiek Sugiyarto. Pertemuan digelar secara tertutup di ruang Ketua KONI Kabupaten Mojokerto.(den/gan)