Selasa, April 16, 2024
BerandaPemerintahanSidoarjo Menjadi Tuan Rumah Laga Kejurnas Renang Antar Perkumpulan Se Indonesia Jatim...

Sidoarjo Menjadi Tuan Rumah Laga Kejurnas Renang Antar Perkumpulan Se Indonesia Jatim Open 2019 Di Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sidoarjo bekerjasama dengan PRSI Jawa Timur (Persatuan Renang Seluruh Indonesia) menggelar Kejurnas (Kejuaraan Nasional) Renang Antar Perkumpulan Se Indonesia Jatim Open 2019 mulai tanggal 25-27 Oktober.

Kegiatan yang dibuka oleh Bupati Sidoarjo Saiful Ilah diikuti 1508 atlet dengan 158 nomor yang dipertandingkan, Jumat (25/10), di Venue Kolam Renang GOR Sidoarjo.

Pembukaan dihadiri Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Ketua Komisi D Dhamroni, Ketua KONI Sidoarjo M. Frangki Effendi, Kepala Disporapar Sidoarjo Joko Supriyadi dan jajaran pengurus PRSI Jatim.

Kepala Bidang Olahraga Disporapar Bashori Alwi mengatakan, Sidoarjo dipilih menjadi tempat penyelenggaraan event tingkat nasional karena venue kolam renangnya dinilai cukup mendukung.

Bashori menyampaikan jumlah atlet yang bertanding mencapai 1508 atlet, terdiri dari 870 putra dan 638 putri.

Tuan rumah sendiri yakni dari Sidoarjo menurunkan 296 atlet dari 11 perkumpulan.

“Dari Sidoarjo ada 296 atlet yang ikut bertanding, kita berharap atlet dari Sidoarjo ambil bagian merebut piala pada Kejurnas Open Jatim 2019”, ujar Bashori.

Atlet renang Sidoarjo yang diikutkan dari sebelas perkumpulan, dari Klub Candi Pari 11 anak, SAC Sidoarjo 105 anak, Sea Dragon 3 anak, Centrum SC 15 anak, KSC 6 anak, LLSC 16 anak, Sonic Aquatic 5 anak, Todak 10 anak, Satria Muda Sidoarjo 19 anak, Delta SC 41 anak dan Diamond AC 18 anak.

Ajang Kejurnas Renang Open Jatim ini diharapkan sebagai ajang untuk mengukur prestasi para atlet renang sekaligus penjaringan atlet-atlet berbakat.

Bupati Sidoarjo Saiful Ilah minta kepada Disporapar agar setelah melakukan penjaringan atlet yang berbakat selanjutnya akan dilakukan pembinaan yang intensif.

“Disporapar sebagai dinas yang mengurusi olahraga diharapkan melakukan pembinaan intensif kepada klub renang yang menaungi para atlet”, ujarnya.

Pada kesempatan itu Bupati Saiful Ilah mengalungkan piala kepada para Komang Arya Yuda dari Denpasar yang menyabet juara 1 di kategori gaya bebas 400 meter. (ain/den/gan).

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments