Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPetani Brangkal Pupuk Tanaman Jagung Didampingi Babinsa

Petani Brangkal Pupuk Tanaman Jagung Didampingi Babinsa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Untuk mewujudkan ketahanan pangan, Koramil 0815/03 Sooko Kodim 0815 Mojokerto mengerahkan para Babinsa untuk melaksanakan pendampingan terhadap kelompok tani dan para petani di wilayah binaan.

Kali ini kegiatan pendampingan pertanian yang dikenal dengan Upsus Ketahanan Pangan dilakukan Serka Muhammad Samsul Huda di Desa Brangkal Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (25/10/2019).

Di sela-sela kegiatan, Serka M. Samsul Huda mengungkapkan, pendampingan perawatan tanaman jagung berlangsung di lahan seluas 5.000 meter2 yang ditanami jagung Hibrida Bisi-18 milik Sardi, Anggota Kelompok Tani Brangkal-1, Desa Brangkal.

Babinsa menambahkan, perawatan tanaman jagung kali ini berupa pemupukan dan pengecekan hama tanaman yang dilakukan langsung petani dengan didampingi Babinsa. “Selain melakukan pemupukan, pada perawatan tanaman jagung ini, juga dilakukan pengecekan hama sebagai langkah antisipasi,” tambahnya.

Pada kesempatan berbeda, Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto mengungkapkan, pendampingan yang dilakukan Babinsa merupakan bagian dari upaya khusus ketahanan pangan dalam mendukung dan mensukseskan pencapaian swasembada pangan di wilayah sesuai yang diprogramkan pemerintah.

Danramil berharap, Babinsa harus hadir di tengah-tengah masyarakat termasuk mendampingi dan membantu petani di wilayah binaan.

“Kehadiran Babinsa harus bisa memberikan solusi setiap kendala yang dihadapi petani, minimal mampu mengajak dan mendorong petani dalam peningkatan produksi pangan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments