Beranda Pemerintahan Pelantikan Pengurus Kwarran Tanggulangin oleh Ka. Kwarcab Kabupaten Sidoarjo

Pelantikan Pengurus Kwarran Tanggulangin oleh Ka. Kwarcab Kabupaten Sidoarjo

Caption : Pengurus Kwarran Tanggulangin Dilantik Ka. Kwarcab Kabupaten Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., telah melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Tanggulangin, di Pendopo Kecamatan Tanggulangin, hari ini, Jumat (25/10).Pelantikan Kwarran Tanggulangin ini dihadiri oleh, Para Kakak andalan dari Kwarcab Sidoarjo, Ka Mabiran Tanggulangin, Kapolsek dan Danramil Tanggulangin, Kamabigus dan Pengurus Saka.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo melantik lebih Kurang 20 pengurus Kwarran Tanggulangin dan ketua kwarran Tanggulangin Drs. Moh Anhar, M.Pd.

Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo dalam sambutannya, berpesan kepada para kakak – kakak pengurus ranting Tanggulangin, untuk menggiatkan kembali pramuka di Kecamatan Tanggulangin, yang nantinya akan bisa mengungguli kegiatan pramuka Tanggulangin yang terdahulu.

Mudah – mudahan momentum Gerakan Pramuka ini adalah awal yang baik, sehingga bisa membekali anak – anak kita kelak untuk menjadi generasi bangsa yang akan menerima estafet kepemimpinan bangsa. “Ini merupakan tugas dan panggilan yang sangat baik dalam menjalankan fungsi dan pengabdian kita pada bangsa dan negara,” Tuturnya Kak Nur.

Camat Tanggulangin Didik Widoyoko S. Sos.M.M., menyambut baik pelantikkan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Tanggulangin, berharap kepada pengurus yang baru dilantik agar dapat membawa pramuka di kecamatan Tanggulangin menjadi kearah yang lebih baik lagi, dan lebih maju.

“Kami siap membangun generasi muda didalam dunia kepramukaan. Ini tentu tidak sederhana perlu kerja keras kita semua , dan kami siap apapun demi kecamatan gedangan yang kita cintai. Karena masa depan generasi muda adalah tanggung jawab kita bersama, dan untuk itu melalui gerakan pramuka ini kita siap maju, dan siap bangkit” kata Didik Widoyoko. (ain/den/gan)