Rabu, April 24, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolresta Sidoarjo Gelar Operasi Zebra Semeru 2019, Pengendara Tertib Berhak Mendapatkan Voucher...

Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Zebra Semeru 2019, Pengendara Tertib Berhak Mendapatkan Voucher Undian

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ada yang berbeda dalam Operasi Zebra Semeru 2019 kali ini. Sebagai bentuk terima kasih kepada pengendara yang tertib berlalu lintas Polresta Sidoarjo membagikan voucher undian berhadiah kepada pemotor yang dinyatakan tertib berkendara.

Agenda ini dilakukan dalam rangka penegakan hukum dan peningkatan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, untuk mewujudkan kamseltibcarlantas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Melalui Operasi Zebra Semeru 2019, yang dilakukan mulai hari ini (23/10/2019), hingga dua minggu kedepan, juga sebagai upaya cipta kondisi pasca pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI 2019.

Sasaran operasi Zebra Semeru 2019 ini, ada delapan yang menjadi prioritas pelanggaran lalu lintas dalam kegiatan Operasi Zebra 2019 ini.

Di antaranya memggunakan HP saat berkendara, melawan arus, tidak menggunakan helem SNI, melebihi batas kecepatan, pengendara dibawah umur.

Selain itu bagi pengemudi kendaraan dalam pengaruh alkohol atau mabuk, pengendara roda 4 atau lebih tidak gunakan safety belt dan kendaraan yang menggunakan strobo, rotator atau sirine.

“Kami berharap melalui Operasi Zebra Semeru 2019 ini, masyarakat dapat patuh akan tertib berlalu lintas. Karena tujuan kami guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan di jalan raya,” pesan Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Rabu (23/10/2019), usai memimpin Apel Gelar Pasukan Ops Zebra Semeru 2019 di Mapolresta Sidoarjo.

Dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Semeru 2019 di Mapolresta Sidoarjo ini, juga diikuti personel TNI dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo.(ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments