Beranda Pemerintahan Pilkades Serentak Digelar, Ini Pesan Camat Gondang

Pilkades Serentak Digelar, Ini Pesan Camat Gondang

Camat Gondang, Amat Susilo, S.Sos, MM,. di kantor Kecamatan Gondang. (Foto/Deni Lukmantara)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Sebanyak 18 Kecamatan di kabupaten Mojokerto, Jawa timur, menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2019, Rabu (23/10/2019).

Dari 299 desa yang ada di Kabupaten Mojokerto ada 251 desa yang melaksanakan Pilkades secara serentak. Salah satunya seperti yang terlihat di Kecamatan Gondang, ada 14 desa yang sedang menggelar Pilkades.

“Di Kecamatan Gondang sebenarnya ada 18 desa. Namun, hanya 14 desa yang menggelar Pilkades,” kata Camat Gondang, Amat Susilo, S.Sos, MM,. di kantor Kecamatan Gondang kepada wartawan, Rabu (23/10/2019).

Pilkades Serentak 2019 digelar hari ini, ia berharap pelaksanaannya berjalan dengan baik hingga memunculkan kepala desa terpilih di 14 desa tersebut.

“Dari 14 desa itu ada 47 calon kepala desa. Insyaallah semoga berjalan lancar dan aman,” harapnya.

Amat optimistis pilkades tersebut berjalan dengan baik, serta partisipasi pemilih tinggi karena pihaknya jauh-jauh hari telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Saya berharap kepada kepala desa yang terpilih nanti bisa menjalankan amanatnya sebagai kepala desa. Begitu juga yang tidak terpilih saya harap bisa menerimanya dengan lapang dada,” ujarnya.

Amat menambahkan, Pilkades Serentak 2019 itu merupakan sarana untuk mewujudkan kedaulatan rakyat. Hal itu juga untuk memenuhi tuntutan perkembangan kehidupan politik, dinamika masyarakat, dan perkembangan demokrasi.(den/gan)

Baca Juga ;  Warna-Warni 1000 Penari Mayang Rontek di Hari Jadi Pemkab Mojokerto Yang ke - 726