Jumat, April 19, 2024
BerandaPemerintahanPeringati Hari Jadi Provinsi Jatim ke 74 LDII Jatim Gelar Gowes Bersama

Peringati Hari Jadi Provinsi Jatim ke 74 LDII Jatim Gelar Gowes Bersama

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sekitar 500 goweser (pengayuh sepeda angin) berangkat ngonthel bareng dari kantor DPD LDII Sidoarjo di Desa Sruni, Kecamatan Gedangan, menuju finish di Desa Tambakoso, Kecamatan Waru, Minggu (20/10/2019).

Acara Gowes LDII Jatim ini memperingati Hari Jadi Provinsi Jatim ke 74. Peserta gowes dari Sidoarjo akan berkumpul dengan ribuan gowes dari daerah lain yang juga finish sentral di Tambakoso.

Sesampainya di finish Tambakoso, bakal bersamaan dengan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa dan para anggota Forkopimda. Hal ini menunjukkan LDII sebagai ormas Islam peduli HUT Pemprov Jatim dan sekaligus mengajak masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga.

“Kalau sudah sampai finish di Tambakoso bisa terkumpul 6.000 orang goweser. Gowes LDII Jatim ini menunjukkan dukungan kami terhadap pemerintah sekaligus membudayakan hidup sehat dengan gowes,” kata Ketua DPD LDII Sidoarjo, Roni Romandawira.

Roni menyebutkan, untuk peserta yang berangkat dari DPW LDII Jatim menempuh jarak sekitar 12 Km. Sedangkan yang diberangkatkan dari kantor DPD LDII Sidoarjo bakal menempuh jarak sekitar 17 Km. “Peserta yang beruntung bisa dapat hadiah. Mulai sepeda motor hingga sepeda onthel dan hadiah hiburan lainnya,” tambahnya

“Kegiatan ini sekaligus mewadahi tren gowes di masyarakat. Jadi selain peringatan, juga syiar Islam. Karena pesertanya bukan hanya anggota LDII tetapi juga masyarakat umum dari sejumlah daerah. Diantaranya Sidoarjo, Malang, Mojokerto, Jombang dan Gresik,” beber Roni.(ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments