Beranda Index Headline Sudah 9 Jam Proses Pemadaman Api di Pabrik Plastik Mojokerto Masih Berlangsung

Sudah 9 Jam Proses Pemadaman Api di Pabrik Plastik Mojokerto Masih Berlangsung

Caption : Proses pemadaman pada malam hari di pabrik plastik CV Surya Santosa.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kebakaran di pabrik plastik CV Surya Santosa di Jalan Raya Mojosari-Trawas KM 2.5, Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Mojokerto, sudah berlangsung selama 9 jam. Hingga saat ini api belum bisa dipadamkan.

Hingga pukul 20.30 WIB, api masih berkobar di gudang hasil produksi CV Surya Santoso Sejati.

“Sampai saat ini kebakaran belum bisa dipadamkan karena material yang terbakar berupa plastik. Karena karakter plastik susah menyerap air,” kata Kapolsek Pungging AKP Suwiji kepada wartawan, Jumat (4/10/2019) malam.

Proses pemadaman berlangsung lama karena yang terbakar adalah material plastik. Namun Suwiji memastikan api tidak menyebar ke mana-mana.

Sebanyak 12 mobil pemadam kebakaran (PMK) terlihat hilir mudik dari area pabrik untuk mengisi air di sungai yang berada di sebelah utara pabrik.

“Yang terbakar satu gudang, luasnya kurang lebih 300 meter kali 30 meter,” terang Suwiji.

Suwiji menjelaskan, selain menghanguskan gudang, api juga menyambar 3 truk tangki gandeng tepat di sebelah selatan pabrik. Truk-truk untuk mengangkut tetes tebu itu diparkir di garasi milik perusahaan lain.

“Melihat kondisi saat ini, pemadaman bisa sampai tengah malam nanti,” ujar Suwiji.

Kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 12.40 WIB tadi. Sumber api berasal dari gudang penyimpanan berupa perabotan rumah tangga yang terbuat dari bahan plastik.

Peristiwa tersebut terjadi pada saat karyawan sedang beristirahat.

“Korban jiwa tidak ada,” tandasnya.(den/gan)

Baca Juga ;  Berusaha Padamkan Api di Kebun Bambu Nenek di Mojokerto Tewas