Beranda Index Peristiwa Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto Diduga Akibat Percikan Las

Kebakaran Pabrik Plastik di Mojokerto Diduga Akibat Percikan Las

Caption : Pabrik plastik di kawasan Pungging Mojokeryo, CV Surya Sentosa di Jl. Mojosari – Trawas km 2.5 yang mengalami kebakaran hebat.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kebakaran hebat yang melanda sebuah pabrik plastik di kawasan Pungging Mojokeryo, CV Surya Sentosa di Jl. Mojosari – Trawas km 2.5 Mojokerto hingga Jum’at pukul 16.00 Wib sore (04/10/2019) belum bisa dipadamkan.

Mobil pemadam kebakaran yang semula hanya ada 5 unit hingga sore bertambah sekitar 10 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api.

Selain bangunan pabrik dan isinya yang terbakar ada dua truk tangki yang ikut terbakar. Ada sekitar 27 truk terpakir di lahan kosong sebelah pabrik yang akhirnya dipindahkan menjauh dari gudang yang terbakar.

Menurut salah satu karyawan pabrik, titik api berasal dari gudang bagian depan yang kemudian merembet ke gudang paking tempat barang jadi yang sudah siap kirim.

“Api dari gudang depan, saat itu para karyawan jauh dari titik api jadi terselamatkan tidak ada karyawan yang menjadi korban,” kata Anggun Amelia, kepada wartawan, Jum’at (04/10/2019).

Menurut Anggun, di gudang bagian depan ada tukang las yang sedang melakukan perbaikan. “Katanya membenahi instalasi untuk kabel, saya juga kurang tau,” tandasnya.

Petugas pemadam kebakaran hingga sore ini masih berusaha memadamkan api.(den/gan)