Beranda Index Headline Kebakaran Melanda Pabrik Plastik di Mojokerto Kerugian Mencapai 20 Milyar

Kebakaran Melanda Pabrik Plastik di Mojokerto Kerugian Mencapai 20 Milyar

Caption : Pabrik plastik di Mojokerto Yang mengalami kebakaran. (Foto/Deni Lukmantara)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kebakaran yang menimpa CV Surya Santosa pabrik produksi alat-alat perabotan rumah tangga yang berbahan baku plastik mengalami kerugian mencapai Rp 20 milliar.

CV Surya Santosa berlokasi di jalan raya Mojosari – Trawas km 2.5, Dusun Seruni Desa Banjartanggul, Kecamatan Pungging, Mojokerto.

Kapolsek Pungging, AKP Suwiji mengatakan, kebakaran melanda pabrik plastik itu terjadi pada Jumat (04/10/2019) sekitar pukul 12.20 WIB. Api muncul dari salah satu gudang penyimpanan bahan jadi yang terbuat dari bahan plastik dan karton.

“Menurut dari keterangan salah satu karyawan melihat api dari gudang penyimpanan bahan jadi yang bahannya terbuat dari plastik dan karton,” kata Suwiji, Jum’at (04/10/2019).

Melihat ada api salah satu karyawan yang bernama Erico karyawan bagian paking melaporkan ke pos keamanan. Selanjutnya pihak keamanan menghubungi kantor PMK Kabupaten Mojokerto untuk meminta bantuan pemadaman kobaran api.

“Karena cuaca cukup panas disertai angin, sehingga api cepat menjalar membakar seisi gudang yang berisi alat-alat rumah tangga,” jelas Suwiji.

Api diduga dari percikan tabung las pembuatan rak besi tempat bahan jadi produksi oleh salah satu pekerja las yang lupa menutup ketika selesai digunakan.

“Ada 14 mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan untuk memadamkan api. Pada saat terjadi kebarakan karyawan sedang istirahat makan siang,” tegas Suwiji.

Akibat kebakaran tersebut satu gudang berisi bahan jadi ludes terbakar. Selain itu 3 unit mobil tangki gandeng dengan kapasitas muatan 16 ribu liter yang diparkir di samping pagar juga ikut terbakar.

“Kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 milyar. Kami juga melakukan olah TKP bersama tim Inafis Polres Mojokerto,” pungkas Suwiji.(den/gan)

Baca Juga ;  Walikota Mojokerto Saksi Mata Kebakaran Hebat Di Jalan Majapahit