Kamis, April 18, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDemonstrasi Mahasiswa, Kapolresta Sidoarjo Tekankan Pengamanan Humanis

Demonstrasi Mahasiswa, Kapolresta Sidoarjo Tekankan Pengamanan Humanis

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam rangka pengamanan rencana demonstrasi mahasiswa menyikapi RUU KPK dan RUU KUHP di Sidoarjo, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho menekankan pola pengamanan yang humanis kepada anggotanya.

Demonstrasi mahasiswa di Sidoarjo sesuai agenda, dilakukan pada Rabu (25/9/2019) dengan titik start dari GOR Sidoarjo menuju kantor DPRD Kabupaten Sidoarjo.

“Upaya pengamanan demonstrasi mahasiswa hari ini, kami mengedepankan upaya pengamanan yang humanis, bahkan seluruh personel kami tidak dilengkapi dengan senjata api,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho saat pimpin apel personel pengamanan demonstrasi mahasiswa, Rabu (25/9/2019) di Mapolresta Sidoarjo.

Mantan Sekpri Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian tersebut, juga berpesan kepada para mahasiswa agar saat turun ke jalan dilakukan dengan aman dan damai. Silahkan sampaikan aspirasi dengan tertib, dan tidak mengganggu kenyamanan orang lain.

Beberapa hari sebelumnya, Kapolresta Sidoarjo juga telah melakukan pendekatan dan komunikasi dengan pihak kampus. Guna bersama-sama saling menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

“Bahkan banyak juga poster ajakan-ajakan demonstrasi turun ke jalan kepada para maahasiswa, namun sudah di klarifikasi pihak kampus jika informasi tersebut adalah Hoax,” kata lulusan Akpol 1997 ini.

Dalam pengamanan demonstrasi mahasiswa Rabu (25/9/2019), Polresta Sidoarjo menurunkan sebanyak 300 personel di dukung personel TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan beberapa organisasi masyarakat di Sidoarjo.(ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments