Beranda Index Kesehatan Berduka Gizi Buruk Kembali hantam Tanjungbalai

Berduka Gizi Buruk Kembali hantam Tanjungbalai

Caption: Pasien penderitaan Giji Buruk yang kini dirawat diruang anak RS Tengku mansur kota Tanjungbalai.

TANJUNGBALAI, Xtimenews.com – Gizi buruk melanda anak usia 1 setengah tahun dan sang ibu histeris menangis ketakukan akan perihal yang di derita sang anak munuai rasa sakit yang begitu mendalam.

Begitu memilukan Dua hari yang lalu,si Ibu yang bernama Mardiana (22) ketakutan dan menangis melihat kondisi anak yang sakit terkena gizi buruk dan di larikan ke rumah Sakit RSUD Tengku Mansyur. Mardiana Ibu sedih dengan keadaan yang tak mampu hanya bisa diam dan menangis melihat kondisi sang anak yang takberdaya terbaring sakit di kernakan Gizi Buruk yang diderita anaknya.

Mardiana (22) ibu dari putri (A) yang terkena gizi buruk tersebut yang juga warga Jalan Mahoni Lk.IV Kelurahan Sijambi,Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai yang berkerja sebagai ibu rumah tangga mengurus anak dirumah sementara itu suami dari Mardiana hanya berkerja sebagai seorang nelayan yang saat ini masih Berada dilaut.

Kondisi A saat ini cukup memprihatinkan hanya bisa menangis dan terbaring ditempat tidur kini di rawat di Rumah Sakit Umum Daerah Tanjungbalai pantauan dilapangan wartawan Xtrimenews merasa sedih dan memprihatinkan melihat kondisi adik A yang sedang dirawat di RS Tengku Mansur Tanjungbalai.

Pantauan dari awak Media Sabtu (21/09/2019) di Ruangan Rawat Inap ruang anak rumah sakit Umum Tengku Mansyur Kota Tanjungbalai terlihat Ibu dari A (1,5) sedih dan menangis melihat kondisi anak nya yang sakit tak berdaya dan terus menangis terbaring. Saat di wawancarai wartawan Xtimenews sang ibu dari pasien A yang sakit terkena gizi buruk itu menceritakan kisah sakit si anak sambil meneteskan air mata dan sangat sedih tak berdaya.

“Gimana la bang mau saya buat, anak saya tidak memiliki kartu BPJS ,saya bingung kerna pihak Rumah Sakit mau merujuk Anak saya Medan,sementara saya tidak memiliki uang dan suami saya hanya seorang ABK Nelayan Pukat Cumi,kebetulan sudah berangkat beberapa hari kelaut dan saya sudah kabari suami saya untuk pulang, sekarang sudah menuju Pulang dari laut menuju tanjungbalai bahkan saat ini ekonomi kami juga sangat miris, untuk makan aja pun kami pas pasan ungkapnya sambil menangis dari rawut wajah ibu yang sedang mengalami kesulitan ekonomi ini.

Lanjutnya Mardiana saat ini kami disarankan pihak rumah sakit untuk dirujuk kerumah sakit medan tapi dengan keadaan saat ini mungkin masih menunggu suami saya yang sedang dalam perjalanan .

Salah satu TIM Medis RSUD Tengku Mansyur yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku bahwa benar pasien adik A (1,5) tahun membenarkan sakit yang dideritanya terkena sakit derita Gizi Buruk dan pihak Rumah sakit menyarankan untuk di Rujuk ke Medan.(Ilham/gan)