Rabu, Mei 1, 2024
BerandaPemerintahanMuskab ASPEKINDO Sidoarjo, Pemkab Berharap Sinergitas Pembangunan Lebih Baik

Muskab ASPEKINDO Sidoarjo, Pemkab Berharap Sinergitas Pembangunan Lebih Baik

SIDOARJO, Xtimenews.com – Hadirnya Aspekindo ini sangatlah penting, karena lahir dari suatu proses demokrasi para pengusaha di bidang jasa konstruksi yang mempunyai visi dan misi yang sama khususnya terhadap komitmen dalam bersinergi pembangunan di Kabupaten Sidoarjo, Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH saat menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Kabupaten dan Pelantikan Pengurus Aspekindo Kabupaten Sidoarjo masa bakti 2019-2023.

Musyawarah kabupaten (Muskab) ke-5 ini dihelat dengan tema ”Kompetensi SDM Kontruksi kunci kemenangan dalam persaingan Global,” yang di selengggarakan di Fave Hotel Sidoarjo, Rabu (18/9) Turut Hadir Ketua DPD Jatim Aspekindo Saleh Ismail Mukadar, SH, Ketua DPK Aspekindo Sidoarjo Nawa Gularso ,serta seluruh Anggota Aspekindo Kabupaten Sidoarjo .

Dalam sambutannya Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin SH mengapresiasi positif kegiatan tersebut. Hadirnya Asosiasi Pengusaha Konstruksi Indonesia (Aspekindo) Kabupaten Sidoarjo sebagai bentuk dukungan pembangunan terhadap pemerintah Kabupaten Sidoarjo, Dan Sistem tata kelola proyek kontruksi dewasa ini berkembang menjadi semakin kompleks karena semakin banyak pihak yang berinteraksi di dalamnya.

Selain itu juga perlu adanya pertanggung jawaban dari penyedia jasa konstruksi kepada pemerintah sebagai pemegang kekuasaan dan perizinan ataupun dari pemerintah kepada penyedia jasa konstruksi itu sendiri.

Lebih jauh, Kelompok Kerja Unit Layanan Pengadaan (Pokja ULP), diharuskan punya nilai proyek yang jelas dan standar. Walaupun itu murah, kualitas pembangunan tetap harus menunjukkan profesionalisme tinggi. “Target bisa terwujud jika mengutamakan kejujuran dan profesionalisme,” ucapnya

pengembangan infrastruktur yang terkelola dengan baik, maka perlu sinkronisasi antara pihak Pokja ULP dengan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK). keduanya perlu memiliki persepsi yang sama. jika tidak, proses lelang tidak akan berjalan lancar. “Sesuai yang ada. Kalau itu (proyek) sederhana, yaa syaratnya sederhana saja. Jangan terlalu rumit,” pesannya.

Harapannya, Aspekindo Sidoarjo selalu bersinergi terhadap PPkom dan Pokja ULP dalam regulasi pelelangan dan pengurus baru dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang lebih mengutamakan objektifitas, kejujuran, profesionalisme,serta Keahlian konstruksi guna mencapai target pembangunan yang berkualitas dan sesuai, Katanya.

Dalam kesempatan ini Ketua DPK ASPEKINDO Sidoarjo Nawa Gularso Mengatakan Aspekindo merupakan wadah berhimpunnya jasa kontruksi untuk menyampaikan aspirasi, membina dan mengembangkan jasa konstruksi yang tangguh, bersinergi bersama pemerintah.

Lanjutnya, mengucapkan selamat menjabat terhadap pengurus baru yang berjumlah 37 Anggota, semuanya diharap berperan aktif dalam bersinergi segala proyek pembangunan pemerintah di Kabupaten Sidoarjo”. Katanya.

Di akhir muskab, ketua pengurus baru terlihat. Dia adalah Gagah Eko Wibowo. Pergantian dengan Nawa disaksikan langsung oleh ketua umum DPP ASPEKINDO Jatim Saleh Ismail Mukadar. “Siapapun yang terpilih, harapannya dapat membawa jasa konstruksi di Sidoarjo lebih baik dan berkembang,” tutupnya. (ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments