Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBina Kemampuan Kodim 0815 Mojokerto Latih Prajurit Menembak

Bina Kemampuan Kodim 0815 Mojokerto Latih Prajurit Menembak

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Untuk membina kemampuan prajurit, Kodim 0815 Mojokerto menggelar latihan menembak senjata ringan di Lapangan Tembak Yonif Para Raider 503/MK Kostrad, Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Rabu (18/09/2019).

Komandan Kodim 0815 Mojokerto, Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH, mengatakan, latihan menembak senjata ringan merupakan sarana untuk memelihara sekaligus meningkatkan kemampuan dasar prajurit.

Latihan ini sebagai upaya untuk membina para prajurit agar tetap terlatih dan menguasai kemampuan dasar menembak. Hal ini (menembak) harus dilatihkan secara terprogram sehingga kemampuan yang sudah dimiliki para prajurit akan terus terasah,” ungkap Dandim melalui sambungan telepon selulernya.

“Melalui latihan ini, diharapkan seluruh prajurit benar-benar menguasai dan mahir dalam menembak, sehingga kemampuan dasar ini tetap terbina dan terasah,”pungkas Pamen Dua Melati asli kelahiran Rembang, Jawa Tengah.

Terpisah Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0815 Mojokerto, Kapten Arh Suminto, menambahkan, latihan menembak senjata ringan terbagi dua materi, yaitu menembak senapan laras panjang M16A1 dan pistol.

Masih kata Pasiops, latihan menembak senjata ringan ini direncanakan berlangsung selama tiga hari dan diikuti seluruh personel militer Makodim dan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments