Jumat, April 26, 2024
BerandaPemerintahanLima Pejabat PNS Pemkab Sidoarjo Dilantik Pj Kades di Kecamatan Tarik

Lima Pejabat PNS Pemkab Sidoarjo Dilantik Pj Kades di Kecamatan Tarik

SIDOARJO, Xtimenews.com – Sebanyak lima kepala desa di Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo purnatugas. Diantaranya Desa Mliriprowo, Mindugading, Sebani, Kedinding dan Kendalsewu  Kini, jabatan tersebut di isi pelaksana tugas (Plt) atau Penjabat (Pj) dari Pegawai Negeri Pipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sidoarjo.

Pelantikan lima Pj Kades dilakukan Camat Tarik Iswadi Pribadi, di saksikan Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah, SH., M.Hum yang di damping Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sidoarjo, M. Ali Imron, di Pendopo Kecamatan Tarik, Kamis (12/9) Para Pj Kades itu akan menduduki jabatan hingga kades definitif hasil Pilkades 2020 mendatang dilantik.

lima desa di Kecamatan Tarik, Diantaranya Pj Kades yang dilantik yakni Sukaji sebagai Pj Kades Mliriprowo  menggantikan Noto diharjo, Sri Susilowati Dewi Kartika Sari sebagai Pj Kades Mindugading  menggantikan Sri susilowati, Titik Purnawati sebagai Pj Kades Sebani  menggantikan Adi Mursito, Ludi Yulianto sebagai Pj Kades Kedinding  menggantikan Sudana, Umi Hayati SH sebagai Pj Kades Kendalsewu  menggantikan Umi hayati.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah menekankan Pj Kades harus mampu mensukseskan program pelayanan masyarakat di tingkat Desa masing-masing. Selain itu dapat menjalankan tugas menggantikan Kades definitif. Mereka akan mengemban tugas selama satu tahun masa jabatan atau berakhir setelah dilantik kepala desa definitif hasil Pilkades. Oleh karena itu bupati berharap seluruh Pj Kades memahami tugas pokok dan fungsinya.

Menambahkan kepada Pj Kades yang baru dilantik dapat mengemban amanat yang dipercayakannya. Penyelenggaraan pemerintahan desa diharapkannya dilakukan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. H. Saiful Ilah berpesan pelayanan yang diberikan harus berprinsip dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Menjadi pejabat bukan untuk dilayani tetapi untuk melayani masyarakat.

Kabupaten Sidoarjo akan menggelar Pilkades serentak pada 2020 mendatang. Total ada 173 desa yang akan menggelar pilkades pada 9 April 2020.

“Kami berharap kepada para Penjabat Desa yang baru harus mampu dan bisa mensukseskan agenda kegiatan Pemerintahan Daerah tersebut,”Tutupnya.(ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments