Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexSunarto, Sonny BR Dan Junaedi M, Ditetapkan Sebagai Pimpinan DPRD Kota Mojokerto...

Sunarto, Sonny BR Dan Junaedi M, Ditetapkan Sebagai Pimpinan DPRD Kota Mojokerto Periode 2019-2024

MOJOKERTO, Xtimenews.com -Sidang Paripurna DPRD Kota Mojokerto, dilaksanakan pada Selasa (10/9/2019), dihadiri sebanyak 21 anggota dan dipimpin oleh pimpinan sementara Sunarto dan Wakil ketua Sonny Basoeki Rahardjo dilaksanakan di ruang rapat dewan, dengan agenda pengusulan Ketua dan Wakil ketua defenitip periode 2019-2024.

Sebelum ketua dan wakil ketua definitip ditetapkan, terlebih dahulu nama-nama yang akan menduduki jabatan ketua dan wakil ketua, diusulkan kepada Gubernur Jawa timur, melalui Walikota Mojokerto, untuk diresmikan.

Dalam usulan yang disampaikan ke Gubernur melalui Walikota tersebut, untuk jabatan ketua Sunarto dari PDIP  serta untuk wakil ketua masing-masing Sonny Basoeki Rahardjo dari Partai Golkar dan Junaedi Malik, yang akrab dipanggil Juned dari PKB.

Caption 2: Ketua didampingi Wakil Ketua Sementara Menandatangani Calon Pimpinan Definitip DPRD, Untuk Diusulkan Ke Gubernur Jatim Melalui Walikota Mojokerto

Dalam sambutannya ketua DPRD Kota Mojokerto mengatakan bahwa rapat paripurna yang dilaksanakan hari ini adalah untuk menetapkan pimpinan dewan DPRD Kota Mojokerto.

“Hal ini sesuai dengan surat dari DPC PDIP Kota Mojokerto, Partai Golkar serta PKB, yang disampaikan kepada dewan, dimana untuk ketua DPRD defenitip adalah Sunarto, serta masing-masing wakil ketua Sonny BR dan Junaidi M,”beber Ito.

“Rancangan penetapan peraturan tentang penetapan nama ketua serta para wakilnya, sudah disetujui seluruh anggota yang hadir. Oleh karenanya, tinggal disampaikan kepada Gubernur melalui Walikota, untuk diresmikan pengangkatannya,” tandas Sunarto yang akrab dipanggil Ito.

Adapun dari 25 kursi anggota DPRD Kota Mojokerto periode 2019-2024, masing-masing partai meraih kursi sebagai berikut, PDIP sebanyak 5 kursi, Golkar 4 kursi, PKB 4 kursi, Demokrat 3, PAN 3, PKS 2, Gerindra 2, Nasdem 1 serta PPP 1. (den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments