Beranda Index Headline Muscab pemuda pancasila VII, Siap bela NKRI

Muscab pemuda pancasila VII, Siap bela NKRI

suasana pembukaan muscab PP VII oleh bupati sidoarjo bersama Ketua MPC Sidoarjo
suasana pembukaan muscab PP VII oleh bupati sidoarjo bersama Ketua MPC Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ratusan anggota Pemuda Pancasila menghadiri Musyawarah Cabang (Muscab) VII Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Sidoarjo digelar di Sun Hotel, Kamis (29/8/2019). Tidak ketinggalan para tokoh masyarakat dan organisasi kemasyarakatan. Salah satu agendanya pemilihan ketua baru periode 2019 – 2023.

Bupati Sidoarjo H. Saiful Ilah turut hadir dalam Muscab Vll MPC PP Sidoarjo Ia berharap rencana kerja organisasi yang dirumuskan ke depan lebih disinergikan dengan program pemerintah yang telah berjalan dan dilaksanakan.

Secara keseluruhan hendaknya bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan pembangunan Sidoarjo yang sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia. “Saya berharap MPC PP Sidoarjo ini mampu membangun figur-figur pemuda yang handal dan profesional.

PP membutuhkan pemimpin yang punya integritas dan berwibawa,” kata H. Saiful Ilah. Ketua MPC Pemuda Pancasila Kab Sidoarjo Mursyidi, menegaskan akan kebangkitan Pemuda Pancasila di Sidoarjo dengan mengemban budaya disiplin, giat beribadah dan berani membela kebenaran, serta selalu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan semua organisasi dan LSM dengan baik.

Pesan Mursidi kepada anggota PP Sidoarjo agar solid satu komando menciptakan Sidoarjo aman dan kondusif. “Mari kita jaga Sidoarjo, Sidoarjo harus tetap kondusif. Jika ada pengacau atau ada yang mencoba memecah belah dan mengancam NKRI, PP harus siap di garda paling depan,” ucap Mursidi.

Kepada Pemuda Pancasila yang saat ini telah memiliki kader ratusan orang tersebar di 18 PAC, H. Saiful llah berharap dapat lebih merangkul pemuda-pemuda yang ada dalam wilayahnya untuk bergabung dalam organisasi Pemuda Pancasila. Dan kemudian memberikan kontribusi positif sebagai pemuda yang mampu mengamalkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sosial bermasyarakat.

Hal ini sangat penting mengingat generasi muda saat ini sangat rentan dari pengaruh negatif dan dampak era globalisasi yang kita hadapi saat ini. “Sehingga untuk meneguhkan kembali nilai Pancasila sebagai falsafah dan pedoman dalam hidup sangat penting,” papar Abah Saiful.(Ain/Den/Gan).