Beranda Index Olahraga Perwosi Sidoarjo Galakkan Olahraga Senam

Perwosi Sidoarjo Galakkan Olahraga Senam

Caption: suasana senam perwosi sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sidoarjo kembali kunjungi kecamatan-kecamatan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Kali ini pengurus Perwosi Sidoarjo mengajak masyarakat Kecamatan Balongbendo untuk senam bersama, Minggu, (8/9). Kedatangan pengurus Perwosi Sidoarjo disambut meriah ratusan ibu-ibu anggota Perwosi Kecamatan Balongbendo untuk senam bersama di kantor Kecamatan Balongbendo pagi tadi. Sebelumnya, hal yang sama terlihat pada kegiatan road show senam bersama pengurus Perwosi Sidoarjo di Kecamatan Sedati beberapa waktu lalu. Antusiasme masyarakat Sidoarjo untuk mengikuti senam cukup tinggi.

Dalam kegiatan tersebut pengurus Perwosi Sidoarjo tidak datang sendiri. Beberapa instruktur senam ikut dibawanya. Masyarakat Balongbendo diajak senam berbagai macam. Terhitung 4 macam nama senam dilakukan. Senam Perwosi 2 mengawali senam bersama yang dilakukan pukul 06.30 WIB tersebut. Usai senam Perwosi 2 dilanjutkan dengan senam gemu famire. Setelah itu dilanjutkan dengan senam kreasi bungong jeumpa. Setelah senam kreasi dari Aceh tersebut ibu-ibu Perwosi Kecamatan Balongbendo diajak senam senorita. Masih tampak keceriahan peserta senam meski sudah satu setengah jam lebih senam bersama dilakukan. Seperti yang juga tampak pada Ketua Perwosi Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin yang ikut senam bersama.

Ketua Perwosi Sidoarjo Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin yang datang bersama Wakilnya Hj. Endang Ahmad Zaini mengajak Perwosi kecamatan serius menggerakkan masyarakat untuk berolahraga. Khususnya olahraga senam. Perwosi kecamatan diminta mengenalkan olahraga senam kepada masyarakat. Caranya dengan mengajak senam minimal seminggu sekali.

Hj. Ida Nur Ahmad Syaifuddin berharap dengan kegiatan seperti ini masyarakat Sidoarjo akan semakin termotivasi untuk hidup sehat dan bugar. Dirinya juga berharap apa yang dilakukannya tidak berhenti sampai disini. Perwosi kecamatan dapat terus menggelorakan olahraga kepada masyarakat. Olahraga senam perlu terus disosialisasikan kepada masyarakat agar masyarakat sehat dan bugar.

“Kita supaya sehat, senam bareng-bareng, bugar bareng-bareng,”ucapnya.

Camat Balongbendo selaku Pembina Perwosi Kecamatan Balongbendo Puguh menyambut baik kegiatan tersebut. Senam bersama seperti ini sebagai upaya mengolahragakan masyarakat. Menjadikan masyarakat yang sehat menjadi tujuan kegiatan seperti ini. Oleh karenanya road show senam bersama tidak berhenti sampai disini. Ibu-ibu dimintanya dapat terus mengolahragakan masyarakat dilingkungannya. Dirinya yakin dari wanita yang sehat akan lahir generasi yang sehat pemimpin bangsa.

“Dari wanita yang sehat akan lahir tunas-tunas bangsa pemimpin masa depan yang baik,”ucapnya.

Road show senam bersama juga diselingi dengan pemberian hadiah. Perwosi Sidoarjo akan melakukan penilaian kepada peserta senam yang dianggap semangat gerakannya. Puluhan hadiah hiburan juga diberikan bagi peserta senam yang kupon undiannya beruntung. Pada road show senam bersama kali ini, tiga buah sepada angin dari Kecamatan Balongbendo diberikan. Dalam kegiatan tersebut juga diselenggarakan pemeriksaan kesehatan gratis dari Puskesmas Sidoarjo dan Rumah Sakit Anwar Medika. (Ain/Den/Gan)