Beranda Index Pendidikan PKKMB 2019 : Pengenalan UNUSIDA Bagi Mahasiswa Baru

PKKMB 2019 : Pengenalan UNUSIDA Bagi Mahasiswa Baru

Caption: Wabup Sidoarjo membuka peresmian kegiatan PKKMB Universitas Nadhatul Ulama Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com – Wakil Bupati Sidoarjo H. Nur Ahmad Syaifuddin, SH. secara resmi membuka kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) 2019 Universitas Nahdlatul Ulama Sidoarjo, selasa 3/9 di gedung Rahmatul Ummah.
Sebanyak 561 mahasiswa baru mengikuti kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari kedepan mulai tanggal 3 s.d 5 September mendatang.

Pada kegiatan yang mengambil tema Rekontruksi Karakter di Era Revolusi Industri 5.0 Civil Society ini Wakil Bupati menyampaikan kepada mahasiswa bahwasannya segala sesuatu yang baik harus diawali dengan optimis dan semangat.

Walaupun baru 5 tahun berdiri UNUSIDA sudah mengalami banyak perubahan, seperti sudah banyak menorehkan prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, dengan hasil yang luar biasa ini berarti kepercayaan masyarakat pada lembaga pendidikan Universitas NU Sidoarjo ini sudah semakin meningkat. .

Beliau juga juga menghimbau agar menjaga amanat yang telah dipercayakan oleh masyarakat dengan sebaik-baiknya serta mengelolah lembaga pendidikan di lingkungan warga NU untuk di dengan menejemen yang baik pula agar masyarakat umumnya dan warga NU khususnya tidak mencari pendidikan yang lain.

“Yakinkan diri kalian dan keluarga bahwa kalian memilih ditempat yang terbaik dan berada pada pilihan tepat yang akan menghantarkan kepada hidup yang lebih baik serta harus paham bahwa kita sekarang ini sedang bersaing dan berlomba untuk bisa menunjukkan kepada masyarakat bahwa kita bisa menjadi yang terbaik”, tambahnya

Selain membuka secara resmi kegiatan PKKMB 2019 Wakil Bupati dengan di dampingi Komandan Kodim 0816, Rektor UNUSIDA juga memberikan penghargaan atas prestasi yang telah diraih mahasiswa UNUSIDA diantaranya Qomarul alam, meraih medali perak pada kejuaraan Pencak Silat di Bali, Heriyanto meraih juara 1 pada kejuaraan Pencak Silat internasional di Bali, sedangkan Mahasiswa Andre Septianto dan Mega Firdaus mengikuti pertukaran pelajar ke Luar Negeri dan selanjutnya prestasi yang tak kalah membangggakan atas keberhasilan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik sebagai penerima Bantuan Program Hibah Bina Desa 2019 dari Kemenristekdikti dengan judul “Sistem Manajemen Sampah dengan Menggunakan Senerator Pintar (Simata) di Desa Ketegan Kec. Tanggulangin.

Baca Juga ;  Wabup Sidoarjo Ajak Berlomba-lomba Dalam Kebaikan

Rektor UNUSIDA Fatchul Anam menyampaikan dengan masa pengenalan kampus ini nantinya Mahasiswa akan diberikan materi yang terkait dengan radikalisme serta bahaya narkoba dengan menggandeng Polresta dan Kodim 0816 Sidoarjo, karena sejak awal pihak Universitas ingin memfilter mahasiswa dengan menindaklanjuti dengan pembudayaan kultur aswaja dalam mata kuliah yang akan diajarkan dalam tiap semester.

“Kecintaan pada tanah air dan kecintaan pada NKRI itu yang akan kami tumbuhkan pada setiap diri Mahasiswa” katanya mengakhiri wawancara. (Ain/Den/Gan)