Sabtu, April 27, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIRatusan Prajurit Dan PNS Kodim 0815 Mojokerto Jalan Kaki Jelajah Desa

Ratusan Prajurit Dan PNS Kodim 0815 Mojokerto Jalan Kaki Jelajah Desa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Ratusan personel militer dan PNS AD Kodim 0815 Mojokerto melaksanakan minggu militer dengan jalan kaki menjelajahi desa. Kegiatan yang dikemas dalam bentuk Ketahanan Mars (Hanmars) mengambil start dan finish di Lapangan Desa Talok, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (30/08/2019).

Kegiatan Hanmars dalam rangka Minggu Militer bulan kedua (Agustus) pada Triwulan III Tahun Anggaran 2019 ini bertujuan untuk menjaga, memelihara dan melatih kemampuan fisik personel militer dan PNS AD Kodim 0815 Mojokerto.

“Selain melatih kemampuan dan kesiapan fisik, kegiatan Hanmars yang dilaksanakan di wilayah Koramil 0815/14 Dlanggu dengan melibatkan anggota seluruh Koramil di lingkup Kodim 0815 Mojokerto, dimaksudkan agar anggota militer maupun PNS AD dari Koramil lain mengetahui kondisi geografi dan kondisi sosial wilayah Dlanggu,” demikian ditegaskan Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0815 Mojokerto, Mayor Inf M. Jenal Arifin, saat apel pengecekan.

Dihadapan sekitar 256 personel gabungan Prajurit dan PNS AD, Kasdim menegaskan kegiatan ini (Hanmars) dimaksudkan untuk memelihara stamina fisik agar tetap prima guna mendukung kesiapan prajurit dan PNS AD dalam melaksanakan tugas pokok satuan. “Perhatikan faktor keamanan selama perjalanan,”pinta Kasdim.

Pantauan di lapangan, kegiatan Hanmars tersebut menempuh jarak sejauh 6,7 kilometer melalui route, start di Lapangan Desa Talok kemudian menyusuri jalan Dusun Talok – Simpang Tiga Bareng – Jalan Dusun Gentong – Dusun Piting – Dusun Glonggongan dan finish di Lapangan Desa Talok.

Tampak hadir dalam kegiatan, antara lain, Danramil 0815/14 Dlanggu Kapten Inf Eko Wahyudi selaku tuan rumah, para Danramil Jajaran Kodim 0815, Para Perwira Staf, anggota Militer dan PNS AD Makodim 0815 dan Koramil Jajaran Kodim 0815 Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments