Selasa, April 16, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil 07 Jetis Bersama Forpimka Lepas Gerak Jalan HUT RI Ke–74

Danramil 07 Jetis Bersama Forpimka Lepas Gerak Jalan HUT RI Ke–74

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Minggu 18 Agustus 2019 sore, dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74 Forpimka Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto bersama PHBN mengadakan kegiatan lomba gerak jalan dengan jarak tempuh kurang lebih delapan kilometer.

Lomba gerak jalan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan RI dilaksanakan melawati rute sekitaran wilayah Kecamatan Jetis yang berjarak kurang lebih delapan kilometer disambut antusias warga masyarakat Jetis.

Tercatat 218 regu ikut memeriahkan kegiatan ini baik dari siswa-siswi SD, SMP, SLTA tak ketinggalan pula warga masyarakat turut andil dalam lomba gerak jalan tersebut. Dari 218 regu tersebut, terdiri dari 19 Regu Kehormatan, 62 Regu Siswa SD, 26 Regu Siswa SLTP 17 Regu Siswa SLTA dan Peserta Umum 104 regu.

Dalam sambutannya Camat Jetis Iwan Abdilah, SH., S.Sos., M.Si, diantaranya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada seluruh peserta lomba gerak jalan yang sudah hadir dan ikut berpartisipasi untuk memeriahkan HUT Ke74 Kemerdekaan RI Tahun 2019 ini. “Selamat datang dan selamat berjuang kepada seluruh peserta gerak jalan semoga sukses selamat dan berhasil sampai tujuan,” ucapnya.

Lebih lanjut Camat Jetis menegaskan, kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenang jasa para Pahlawan dan Pejuang yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan Kemerdekaan RI.

Berikutnya pemberangkatan peserta gerak jalan diawali dari Camat Jetis dilanjutkan Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Sasminto dan Kapolsek Kompol Subiyanto, SH.

Pada awal Start Danramil 0815/07 Jetis Kapten Inf Sasminto menyampaikan pesan kepada peserta gerak jalan agar dalam pelaksanaan selalu menjaga faktor keamanan selama perjalanan.

“Lomba gerak jalan ini tidak dituntut waktu akan tetapi yang terpenting kerapihan barisan dan semangat yang ditunjukkan masing masing kelompok atau regu,” tegasnya.

Pantauan di lapangan, para peserta gerak jalan melalui route start Lapangan Jetis – Perempatan Jetis – Jalan Desa Parengan – Jalan Raya Desa Mojolebak – Jalan Raya Desa Bendung – Jalan Raya – Perempatan Kupang ke selatan dan finish depan Kantor Kecamtan Jetis. Kegiatan tersebut tak luput dari pengamanan Koramil 0815/07 Jetis, Polsek Jetis, Satpol PP dan Linmas.

Selain Unsur Forpimka tampak hadir Kepala Desa se-wilayah Kecamatan Jetis, Toga, Tomas, Toda, serta warga masyarakat yang sangat antusias melihat lomba gerak jalan tersebut di sepanjang route.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments