Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDanramil 0815/19 Magersari Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Yayasan...

Danramil 0815/19 Magersari Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di Yayasan Permata

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Danramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno menjadi Irup pada Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Sekolah Islam Terpadu Yayasan Permata, Lingkungan Kuwung, Kelurahan Meri, Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, Sabtu (17/08/2019).

Upacara Peringatan HUT Ke-74 Kemerdekaan RI yang bertema “SDM Unggul Indonesia Maju tersebut dihadiri Ketua Yayasan Permata Mojokerto, H. Makhfud Kurniawan Hidayat, Para Guru dan Pegawai, Siswa SMP Islam Terpadu dan Siswa Kelas VI SD Islam Terpadu Permata.

Kapten Inf Desto Jumeno, saat menjadi Irup, menyampaikan, Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus secara serentak oleh seluruh Bangsa Indonesia merupakan buah karya para pejuang dengan ijin dan ridlo Allah SWT.

Dihadapan ratusan pelajar, Danramil mengajak kilas balik, bahwa 74 tahun yang lalu, Lagu Kebangsaan Indonesia Raya menggetarkan pengibaran Bendera Pusaka saat Bung Karno dan Bung Hatta membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan sebagai penanda lahirnya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI ini, para siswa akan termotivasi untuk lebih meningkatkan jiwa patriotisme dan nasionalisme, serta mampu meningkatkan semangat belajar agar lebih rajin sehingga kelak menjadi generasi yang memiliki SDM unggul dan mampu berkontribusi bagi kemajuan Indonesia.

Semangat dan jiwa nasionalisme sangatlah penting, karena dapat membentuk kesadaran dan kesetiaan terhadap bangsa dan negara tanpa memandang suku, ras, agama dan golongan.

“Dengan semangat nasionalisme, kerukunan antar sesama akan terjalin sehingga proses pembangunan negara dapat berlangsung secara berkesinambungan,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments