Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPolres Banggai Gelar Doa Bersama Untuk Para Pahlawan

Polres Banggai Gelar Doa Bersama Untuk Para Pahlawan

LUWUK BANGGAI, Xtimenews.com – ‘Memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dan sebagai upaya refleksi diri’. Itulah tema yang diangkat Polres Banggai saat menggelar doa bersama di Aula Cakra Manggala Polsek Luwuk Polres Banggai, pada Kamis (15/8) yang dimulai sekitar pukul 16.00 wita.

Kegiatan yang digagas Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh, dan dibuka Wakapolres Banggai Kompol Sapri Helmi tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun ke – 74 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Staf Subbaghumas Polres Banggai Khairuddin melaporkan, doa bersama tersebut diikuti golongan agama Islam dipimpin H. Udil Lumuan, golongan agama Kristen dipimpin pendeta Jenri Tukaeja, serta golongan Hindu dipimpin pemangku I Made Putu Rai.

Menurut Khairuddin, usai melaksanakan doa bersama, pada sekitar pukul 16.30 wita, tiap pemelik agama melaksanakan ibadah masing-masing. Kaum muslimin melaksanakan ibadah di masjid Nurul Haq Polsek Luwuk, kaum Nasrani di aula Cakra Manggala Polsek Luwuk, dan agama Hindu melakukan ibadah di aula Tribrata Polsek Luwuk.

Wakapolres Banggai saat membuka acara ini mengucapkan terima kasih atas kehadiran para pemukw agama bersama jamaahnya guna turut memanjatkan doa kepada Tuhan YME kiranya bangsa dan negara kita tetap aman dari berbagai gangguan serta tetap utuh dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“NKRI adalah harga mati, mari kita jaga dan pelihara bersama agar tetap utuh,” tegas Wakapolres.

Kegiatan yang berakhir sekitar pukul 17.00 wita tersebut, diikuti para pejabat utama Polres Banggai, para perwira dan staf Polres Banggai serta sebanyak 83 orang personel Polres Banggai dan Polsek Luwuk. (HM. Basri/Khairuddin/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments