Jumat, April 26, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIPersonel TNI, PNS Dan Persit KCK Kodim 0815 Mojokerto Terima Penyuluhan P4GN

Personel TNI, PNS Dan Persit KCK Kodim 0815 Mojokerto Terima Penyuluhan P4GN

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Komandan Kodim 0815 Mojokerto Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH., membuka secara langsung kegiatan Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), di Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (14/08/2019).

Dalam sambutan tertulisnya, Dandim 0815 menegaskan, Sosialisasi P4GN ini bertujuan untuk memaksimalkan daya tangkal Prajurit, PNS AD dan Anggota Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) terhadap bahaya Narkoba.

“Melalui penyuluhan bahaya Narkoba ini, diharapkan para Prajurit dan PNS AD beserta keluarganya memahami tentang dampak negatif yang ditimbulkan dari penyalahgunaan Narkoba. Selain itu, sosialisasi ini sebagai upaya untuk mengoptimalkan daya tangkal sehingga mampu membentengi diri maupun keluarga dari pengaruh Narkoba,” tandasnya.

Lebih jauh Abituren Akmil 2000, menandaskan, keselamatan putra-putri kita dari pengaruh Narkoba itu yang utama, agar generasi penerus bangsa steril dari pengaruh Narkoba sehingga menjadi SDM Unggul dan mampu berkontribusi positif dalam mengisi kemerdekan bagi kemajuan Indonesia.

Tanpa memberikan teladan dalam membentengi bahaya Narkoba, sangat mustahil kita mampu berpartisipasi aktif dalam membantu pemberantasan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan masyarakat. Untuk itu tanamkan dalam diri masing-masing untuk menjauhi Narkoba. “Jauhi Narkoba dan katakan tidak pada Narkoba,” pinta pria kelahiran Rembang, Jawa Tengah.

Usai sambutan Dandim 0815, dilanjutkan pemberian materi “Sosialisasi Bahaya Narkoba” oleh Perwira Dukungan Kesehatan (Paurdukkes) Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) 05.04.02 Mojokerto, Lettu Ckm Supriyani.

Definisi dan penggolongan serta jenis Narkotika, Napza dan Psikotropika serta akibat mengkonsumsi atau menyalahgunakan Narkoba menjadi materi utama, Lettu Ckm Supriyani, saat memberikan materi dihadapan 100 orang peserta yang terdiri dari anggota Militer, PNS AD dan Persit KCK Makodim 0815 dan Koramil Jajaran.

Pemeriksaan urine terhadap perwakilan personel dari Makodim 0815 dan Koramil jajaran oleh Tim Tester dari Denkesyah 05.04.02 dengan diawasi langsung Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin beserta Perwira Staf dan Provost menjadi penutup kegiatan P4GN Triwulan III Kodim 0815 Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments