Kamis, April 25, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIBid Dokkes Polda Sulsel Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Polres Enrekang

Bid Dokkes Polda Sulsel Melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan Berkala di Polres Enrekang

ENREKANG, Xtimenews.com – Personil Polres Enrekang dan Polsek jajaran melakukan pemeriksaan kesehatan berkala di Aula serba guna Wira Pratam Polres Enrekang. Rabu (14/8/19)

Pemeriksaan kesehatan berkala bagi personil Polri/PNS Polri di selenggarakan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sulsel yang dipimpin langsung oleh Kasubbid Kespol Polda Sulsel AKBP Sally Hellen Bakkara, AMK yang bekerja sama dengan Tim Kimia Farma.

Pemeriksaan kesehatan meliputi Pemeriksaan kesehatan terdiri dari pengecekan tensi, cek darah, urine, rekam jantung, photo rontgen hingga tes keswa (kesehatan jiwa). Hal ini upaya institusi polri untuk mengontrol dan mendetekasi atau mengecek kondisi kesehatan personil baik PNS, Bintara hingga pejabat utama Polres Enrekang.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim Aji, S.IK mengatakan, pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh Tim Bid Dokkes Polda Sulsel sebagai upaya untuk memastikan kondisi tubuh personilnya tetap sehat dan prima.

“Pemeriksaan kesehatan Ini dilakukan secara berkala untuk memastikan kondisi kesehatan seluruh personil, guna mencegah berbagai penyakit sejak dini dan apabila dalam hasil pemeriksaan ada penyakit maka dapat secara cepat diantisipasi dan diobati,” tuturnya.

AKBP Ibrahim Aji menambahkan, kegiatan Rikkes ini, berlangsung selama sehari dan hasil pemeriksaan akan dikirimkan langsung. ke Laboratorium dari Tim Kimia Farma.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments