Kamis, April 25, 2024
BerandaPemerintahanBupati Sidrap Panen Padi Gogo di Pitu Riase

Bupati Sidrap Panen Padi Gogo di Pitu Riase

SIDRAP, Xtimenews.com – Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri Temu Lapang dan Panen Padi Gogo di Kelurahan Baru, Kecamatan Pitu Riase, Selasa (13/8/2019).

Panen dilakukan pada demplot yang dikelola Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan dihadiri Kepala BPTP Balitbangtan (Badan Penelitian dan Pengembangan Pertanian) Sulsel, Abdul Wahid, serta perwakilan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura Sulsel.

Turut hadir, Kabid Tanaman Pangan DPKPP Sidrap, Hj Nurlela, Sekcam Pitu Riase, Jemmy Harun, aparat desa/kelurahan, penyuluh, anggota kelompok tani dan masyarakat setempat.

Kepala BPTP Balitbangtan Sulsel, Abdul Wahid mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan produksi padi gogo, atau padi untuk lahan kering.

“Hal tersebut untuk mendukung swasembada berkelanjutan khususnya di Kabupaten Sidrap ini,” katanya.

Ia juga mengatakan lahan kering masih banyak, sehingga budidaya padi gogo dapat terus dikembangkan.

Sementara Bupati H Dollah Mando berharap kegiatan tersebut menjadi gambaran potensi budidaya padi gogo ke masyarakat.

“Ini menjadi percontohan atau pusat budidaya padi gogo yang bisa diterapkan di wilayah lain di Kabupaten Sidrap,” kata Dollah.

Sebagai informasi, berdasar hasil ubinan, panen menggunakan padi varietas Inpago 9 itu menghasilkan sekitar 8 ton per hektar.

Selain panen, dalam kegiatan itu diadakan penjelasan teknis budidaya padi gogo dengan teknologi Largo (Larikan Gogo) Super yang dibawakan Prof Dr Sahardi.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments