Sabtu, April 20, 2024
BerandaIndexTNI & POLRIDandim 0815 Bersama Danrem 082 Tunaikan Shalat Idul Adha

Dandim 0815 Bersama Danrem 082 Tunaikan Shalat Idul Adha

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, SH., bersama Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, SH., MH., menunaikan Shalat Idul Adha 1440 Hijriyah / 2019 Masehi di Lapangan Asrama Korem 082/CPYJ, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Ahad (11/08/2019).

Sholat Idul Adha 1440 Hijriyah /2019 Masehi bertema “Jadikan Hikmah Idul Adha 1440 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Ketaqwaan dan Semangat Rela Berkorban Guna Mendukung Tugas Pokok TNI AD”, dengan Imam/Khatib Ustadz Moch. Hamzah, S.Pd.

Dalam khutbahnya, Ustadz Moch. Hamzah, S.Pd., mengajak untuk senantiasa bersyukur bisa menunaikan Shalat Idul Adha. Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Qurban merupakan Hari Raya Agung yang didalamnya banyak terkandung pelajaran buat kita sebagai manusia untuk selalu menyembah hanya kepada Allah SWT.

Khatib juga menjelaskan, bagi umat Islam yang mampu dianjurkan untuk menyembelih hewan qurban sebagai wujud ketaqwaan dan kecintaan kita kepada Allah SWT. Hanya amal kebaikan yang nantinya akan tetap mengikuti kita sebagai bekal di akhirat kelak.

Momentum Idul Adha bersamaan dengan pelaksanaan ibadah haji di Tanah Suci, merupakan momentum berkumpulnya semua umat Islam dari berbagai dunia sebagai wujud persatuan.

“Mudah-mudahan Perayaan Idul Adha kali ini mampu menggugah kita untuk terus bersemangat, rela berkorban demi kepentingan agama, bangsa dan negara,” ucap Khatib dalam penutup khutbahnya.

Usai pelaksanaan Shalat Idul Adha dilanjutkan penyerahan hewan qurban oleh Danrem 082/CPYJ kepada Panitia Qurban Korem 082/CPYJ.

Tampak dalam Shalat Idul Adha, antara lain para Dan/Ka Balak Jajaran Korem 082, para Kasi dan Pasi Korem 082/CPYJ, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS serta warga sekitar.

Secara bersamaan Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin bersama Forkopimda Kabupaten Mojokerto melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Nurul Huda Dusun Sumberagung Desa Jrambe Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto.

Sementara Pasilog Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Kambali melaksanakan Shalat Idul Adha di Masjid Agung Al-Fattah bersama Forkopimda Kota Mojokerto.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments