Beranda Index Headline Ini Pelaku Begal Payudara di Mojokerto Yang Terekam Kamera CCTV

Ini Pelaku Begal Payudara di Mojokerto Yang Terekam Kamera CCTV

Caption : Liga Pramana putra, pelaku begal payudara menggunakan pakaian tahanan saat didatangkan di konferensi pers di Polres Mojokerto.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Liga Pramana putra (30) warga asal Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, pelaku begal payudara di toko Asyrah Hijab jalan raya Pekukuhan, kecamatan Mojosari Kabupeten Mojokerto di ringkus Sat Reskrim Polres Mojokerto.

Informasi yang dihimpun, pelaku adalah seorang Satpam penjaga tower pemancar di wilayah kecamatan Bangsal, Kabupaten Mojokerto.

Kapolres Mojokerto, AKBP Setyo Koes Heriyatno, mengatakan, pelaku ditangkap setelah melakukan perbuatan cabul kepada gadis muda di sebuah toko dan tertangkap kamera CCTV pada Selasa (30/07) sekitar pukul 20.00 Wib lalu.

“Pelaku ditangkap diduga melakukan perbuatan cabul dengan cara meremas payudara di sebuah toko,” kata Setyo, Selasa (06/08/2019).

Setelah diamankan dan dilakukan pemeriksaan secara intensif, pelaku mengaku sudah melakukan aksinya sebanyak empat kali di sejumlah lokasi berbeda di wilayah Mojokerto.

“Modus yang dilakukan, pelaku mengincar wanita muda, kemudian mendekat dan memegang payudara wanita tersebut. Setelah berhasil pelaku langsung melarikan diri,” ujar Setyo.

“Pengakuan pelaku karena tidak sadar dan dorongan emosional yang secara tiba-tiba. Sementara ini tersangka kita amankan, selanjutnya akan kita lakukan pemeriksaan psikologi terkait dorongan yang membuat pelaku melakukan perbuatan cabul,” imbuh Setyo.

Selain mengamankan pelaku polisi juga mengamankan barang bukti berupa jaket jeans, kaos warna putih, topi dan celana pendek warna merah yang digunakan pelaku saat melakukan perbuatan cabul.

Pelaku di jerat dengan pasal 289 tentang perbuatan cabul dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.(den/gan)