Beranda Index Kesehatan TMMD Imbangan 105 Mojokerto Tuntaskan 15 Unit Jamban Sehat

TMMD Imbangan 105 Mojokerto Tuntaskan 15 Unit Jamban Sehat

Caption : Salah Satu jamban sehat yang sudah terselesaikan.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Satgas TMMD Imbangan Ke-105 Mojokerto berhasil merampungkan pembangunan 15 unit jamban sehat bagi warga Desa Kebontunggul, Kecamatan Gondang, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Danramil 0815/18 Gondang Kapten Inf Wiyanto, saat ditemui, Jum’at (02/08/2019) mengungkapkan, salah satu sasaran fisik pada TMMD Imbangan Tahun 2019 ini yaitu pembangunan jamban sehat bagi keluarga kurang beruntung secara ekonomi khususnya yang belum memiliki jamban.

Danramil menambahkan, sejumlah 15 unit jamban sehat dibangun dalam TMMD Imbangan tahun ini, dan tersebar di tiga dusun yakni Dusun Penunggulan, Dusun Sengon dan Dusun Kudur. Masing-masing dusun mendapat alokasi 5 unit.

Masih lanjut Danramil, terhitung hari ini, Jum’at (02/08) jamban yang sudah dirampungkan sebanyak 13 unit jamban, sedangkan untuk dua unit jamban dalam tahap finishing terletak di Dusun Kudur.

“Kedua jamban yang dalam tahap penyelesaian tersebut, kini kondisinya sudah mencapai 95 persen, dan besok pagi akan dituntaskan pengecatan,” beber pria asli kelahiran Pungging, Mojokerto.

“Semoga dengan dirampungkannya pembuatan jamban ini, maka warga para penerima bantuan dapat memanfaatkannya bersama keluarga,” harapnya.

Untuk diketahui, pembangunan jamban sehat yang dikemas dalam Program TMMD Imbangan 105 ini, merupakan upaya pemerintah untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat sehingga tercipta lingkungan yang sehat, terbebas dari buang air besar sembarangan (BABS).(den/gan)