Beranda Pemerintahan Kodim 0815 Berperanserta Dalam Prokasih Di Kota Mojokerto

Kodim 0815 Berperanserta Dalam Prokasih Di Kota Mojokerto

Caption : dari Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE, dan Wakil Walikota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakaria, saat tinjau lokasi pembersihan.

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka mendukung Program Kali Bersih (Prokasih) di Kota Mojokerto, Kodim 0815 mengerahkan sejumlah personelnya untuk berperanserta melaksanakan karya bakti pembersihan sungai di Lingkungan Kedungsari, Kelurahan Gunung Gedangan, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (02/08/2019).

Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno selaku Perwira Pengendali dari Kodim 0815 Mojokerto, saat di lokasi, mengungkapkan, Program Kali Bersih atau Prokasih yang digagas Pemerintah Kota Mojokerto bertujuan untuk meningkatkan kualitas air sungai agar tetap berfungsi sesuai peruntukannya. Selain itu, dengan adanya pembersihan sungai ini, diharapkan lingkungan akan menjadi lebih bersih, sehat dan nyaman.

Untuk mendukung mewujudkan kondisi tersebut, lanjut Danramil, maka Kodim 0815 Mojokerto turut ambil bagian dengan mengerahkan 25 personel, untuk melakukan pembersihan sungai di Kota Mojokerto. Kegiatan pembersihan sungai ini dilakukan rutin satu bulan sekali setiap hari Jum’at minggu pertama.

“Selain personel TNI dari Kodim 0815 Mojokerto, kegiatan ini juga melibatkan perwakilan OPD Pemkot Mojokerto, Karang Taruna dan Tagana. Kegiatan pembersihan sungai ini dilakukan secara bergotongroyong, antara unsur Pemerintah dan masyarakat,” terangnya.

Pantauan di lapangan, kegiatan pembersihan sungai yang diikuti sekitar 150 orang tersebut, menyasar sungai di Lingkungan Kedungsari, mulai Pertigaan By Pass sampai dengan Pertigaan Jalan Benteng Pancasila, kurang lebih sepanjang 1,5 kilometer.

Bahkan ketika pembersihan berlangsung, mendapat peninjauan dari Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE, dan Wakil Walikota Mojokerto, H. Achmad Rizal Zakaria, yang didampingi Kepala OPD terkait.(den/gan)

Baca Juga ;  Koramil 0815/03 Sooko Bersama BPBD Bersihkan Sisa Material Banjir di SDN Tempuran